Kobra Imperial Kitchen Tempat Uji Nyali Pecinta Kuliner

  • Whatsapp

Pernahkah terpikir untuk menikmati makanan dari binatang paling berbahaya di dunia. Kalau belum pernah dan penasaran menyantap satu porsi binatang paling mematikan maka datanglah ke Kobra Imperial Kitchen.

Kobra Imperial Kitchen
instagram.com/bikepacker.kuliner

Rumah makan atau resto ini berada di Jalan Hayam Wuruk, No 19, Jogja. Cara mudah menjangkaunya dengan mencari Stasiun Lempuyangan terlebih dahulu, setelah itu bergerak ke selatan. Nanti akan ditemukan plang besar sebagai penanda.

Ketika sudah diolah banyak orang tak akan menduga kalau bahan pembuatnya berasal dari ular Kobra. Reptil ini bisa dioleh menjadi bahan baku untuk aneka jenis menu Indonesia maupun Oriental.

Berawal Dari Ketidaksengajaan

Rumah makan ini berdiri secara tidak sengaja. Pada tahun 1990an nenek dari si pemilik Sri Sulistyowati Sarjono menderita kanker. Mereka berusah sebaik mungkin mencari obat yang bisa menyembuhkan.

Namun dalam perjalanannya ketika ular Kobra diketahui dapat menyembuhkan sakit kanker neneknya telah meninggal. Belajar dari hal tersebut Sri berpikir bahwa olahan dari ular Kobra ternyata memiliki banyak khasiat.

Dengan niatan agar bisa membantu orang lain maka usaha unik ini lantas di buka. Tujuannya tentu saja agar tidak ada lagi orang yang menderita karena sakit kanker.

Dengan tagline, “exclusive but not expensive” diharapkan apa yang ada ini dimanfaatkan masyarakat luas. Wajar saja digunakan kata exclusive karena tidak semua orang akan suka dengan Kobra.

Yang dijual pun bukan hanya dagingnya saja, tapi tempat ini juga menyediakan resep tradisional berbahan empedu dan sumsum ular.

Ketika menyaksikan menu yang tersaji tak akan pernah terbersit sedikitpun bahwa itu semua dibuat menggunakan bahan dari binatang reptile. Secara kemasan Kobra Imperial Kitchen telah mampu menyulap layaknya makanan kelas internasional.

Bagi yang sudah terlanjur masuk tapi tidak cukup siap menikmati kuliner ektrim ada baiknya memilih menu berbahan umum seperti dari daging sapi atau ayam. Bisa juga memesan menu seafood bila memang menjad favorit.

Menurut sang pemilik, dengan pengalaman hampir 20 tahun mereka tahu betul cara mengalah daging ular agar tidak terasa seperti rasa ular. Selain ada masakan nusantara ditempat ini juga menyediakan menu internasional seperti steak dan hamburger.

Berdasar beberapa penelitian daging Kobra kaya akan kandungan protein dan enzim yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain mampu menangkal sakit kanker, daging ini juga mampu menyembuhkan sakit stroke.

Sepintas mungkin orang akan menduga olahan dari binatang mematikan ini akan mahal. Tapi ternyata tidak, untuk tiap menu yang dijual harganya masih ramah kantong. Terlebih bila mengingat bahan ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Rendang Semur Kobra Imperial

Salah satu menu yang bisa kamu coba saat berkunjung ke tempat ini pastinya ada rendang semur kobra imperial. Sepintas saja kita sudah bisa menebak apa saya yang ada dalam menu ini.

Bila biasanya ada daging sapi maka yang ada kemudian adalah ular kobra yang di masak ala rendang semur. Dikutip dari Instagram mereka diketahui bahwa menu ini menggunakan bumbu perpaduan rempah bumbu rendang Sumatera dan semur Jawa.

Penasaran bukan bila semua menu bisa ditemukan di tempat ini. Dan pastinya menggunakan bahan dasar yang tak biasa bisa memberi pengalaman tak biasa pula.

Puas bersantap disini dan ingin menikmati kuliner ekstrim lainnya. Tak ada salahnya bila kemudian menikmati tongseng codot, jangkrik goreng atau belalang di Gunungkidul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *