Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo Tempat Nongkrong Asik Sisi Rel Kereta

Makan enak, tempat asik, pelayanan ramah and then instagramable mungkin itu beberapa ungkapan yang mewakili Kopi Kampung Ambarukmo atau yang lebih sering dikenal dengan Kokambar. Tempat nongkrong dengan view kereta lewat menjadi suguhan utama.

Kokambar Kopi Kampung Ambarukmo
detik.com

Mungkin atau bisa jadi kegiatan nonton kereta paling banyak dipilih bagi mereka, orang tua yang ingin momong anak balita. Satu pemandangan yang akan selalu menebar senyum bagi siapa saja.

Letaknya tidak persis ada di pusat kota. Namun tidak pula ada di pelosok tapi persisnya ada di pinggiran kota atau persisnya ada di Jalan Kampung Ambarukmo, Jaranan, Banguntapan, Bantul.

Baca juga: Deretan Kuliner Kekinian Jogja yang Harus Kamu Coba

Kopi Kampung Ambarukmo

Meski lumayan jauh dari pusat kota tapi akses untuk menuju Kokambar cukuplah mudah. Apalagi jalan yang sudah beraspal dengan baik membuat kendaraan meluncur dengan sempurna.

Dari pusat kota bisa mengambil Jalan Solo kemudian ambil putar balik setelah Jalan Ampta. Masuk Jalan Nogopuro dan ambil kiri Jalan Puntadewa kemudian ambil kanan ke Jalan Perumahan Kampung Ambarukmo hingga ketemu rel kereta api.

Bila ada kebingungan ada baiknya gunakan google maps sedari awal. Terlebih saat keluar Jalan Solo dan masuk perkampungan.

Kokambar menjadi salah satu tempat nongkrong paling asik dan unik di Jogja. Menjadi tempat terbaik untuk nongkrong dan bersantai, terutama bagi anak muda.

Namun tak sedikit pula tempat nongkrong ini banyak dipilih oleh bapak-bapak maupun ibu-ibu. Salah satu alasannya tentu saja selain menawarkan tempat makan nyaman, makan enak, layanan ramah dengan view tak biasa.

Bukan hanya itu saja, mereka juga sediakan tempat duduk asik di dalam maupun di luar ruang. Memberi alternatif bagi siapa saja untuk duduk dan dapat suasana indoor maupun outdoor.

Di sini pengunjung tidak saja bisa menikmati senja syahdu. Mereka pun bisa mengerjakan tugas sekolah / kampus bersama sahabat. Selain tugas cepat selesai tentu nuansa yang ada bikin betah berlama-lama.

Mereka yang terbiasa beraktivitas di tengah kesibukan kota akan merasa adem. Membiarkan mata untuk sesaat memanjakan diri, melihat keasrian alam sekitar.

Konsep Tradisional Menjadi Ciri Khas Kokambar

Hal yang cukup unik dan berbeda saat berada di Kokambar tentu saja konsep yang ada. Di mana nuansa tradisional terlihat begitu jelas baik itu saat berada di luar maupun dalam.

Kopi Kampung Ambarukmo buka mulai pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Namun waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja sore hingga malam hari. Dimana lampu-lampu kecil mulai dinyalakan.

Saat hendak masuk Kokambar pengunjung akan dihadapkan pada bangunan khas pedesaan berupa Joglo. Menjadi tempat atau spot terbaik untuk ambil foto dan kemudian diabadikan dalam sosial media.

Bila beruntung saat ada di tempat ini ada pemandangan lain yang tak kalah menarik. Apalagi kalau bukan pesawat yang hendak naik maupun turun di Bandara Adisutjipto.

Berbagai minuman enak pun tersedia di Kokambar mulai dari kopi, susu, milkshake, teh tarik, teh tubruk, wedang uwuh, latte, moccacino, cappucino, aneka juice dan masih banyak lagi. Untuk makanan berat ada beberapa pilihan menarik yang bisa dipilih antara lain mie instan, nasi ayam, nasi pecel dan lain-lain.

Sementara itu untuk camilan atau makanan ringan yang bisa dipilih antara lain kentang goreng, pisang goreng, mendoan, tahu cocol, roti bakar dan masih banyak lagi. Total ada puluhan menu bisa dipilih dan mayoritas menawarkan citarasa tradisional.

Saat berada di Kokambar jangan lupa untuk mencicipi Kopi Tanggung Susu (Kotangsu) dan Pisang Bakar Coklat Keju. Minuman yang menjadi menu unggulan dan paling banyak dipilih pengunjung.

Untuk harga tersedia pun relatif terjangkau dan tidak akan menguras kantong. Wajar kemudian bila Kokambar menjadi tempat terbaik bagi pelajar dan mahasiswa.

Mereka yang suka live musik pun akan dimanjakan dengan lantunan lagu-lagu romantis. Pastikan untuk datang pada Selasa atau Jumat sore hingga malam.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik antara lain adanya ruang VIP. Menjadi tempat terbaik untuk bertemu kolega atau rekan bisnis dan diskusi akan banyak hal.

Berbagai fasilitas pendukung pun tersedia dengan baik. Mulai dari area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, dan wifi gratis.

Pos terkait