Lebih Dekat Dengan Heha Sky View Gunungkidul

  • Whatsapp

Bagi masyarakat Jogja khususnya, tentu tidak asing lagi dengan Heha Sky View Gunungkidul. Tempat liburan sekaligus tempat memanjakan lidah ini senantiasa ramai dikunjungi.

heha sky view
instagram.com/rahel_alfania

Maklum saja di tempat ini semua hal bisa ditemukan. Ingin menghirup udara segar, memandang Kota Jogja dari ketinggian dan spot yang indah, atau ingin menikmati sajian kuliner yang sangat beragam. Tidak itu saja, tapi di tempat ini juga tersedia toko souvenir untuk buah tangan.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja dan berada di satu lokasi strategis pastinya juga menjadi nilai tambah. Membuat siapa saja usai berlibur di pantai yang ada di Gunungkidul untuk sayang bila melewatkannya.

Baca juga: 7 Wisata Jogja ala Korea, Ada di Sini

Sekilas Heha Sky View Gunungkidul

Menjelajah Yogyakarta memang tak ada habisnya. Satu destinasi yang langsung menyedot perhatian publik khususnya pecinta foto nan instagramable.

Heha Sky View sendiri baru beroperasi sejak 2019 dan setelah itu selalu saja menjadi jujukan siapa saja yang berkunjung ke Gunungkidul. Tempat asik ini sejatinya adalah sebuah restoran tiga lantai yang dilengkapi spot selfie.

Tempat makan keren ini ada di Jalan Dlingo-Patuk, Patuk, Gunungkidul. Lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau pastinya. Dari kota Jogja bisa dijangkau dalam waktu sekitar 60 menit.

Aneka Wahana dan Fasilitas Terbaik

1. Heha Stage

heha stage
instagram.com/hehaskyview

Ingin menikmati malam lebih akrab dengan yang lain sembari mendengarkan musik maka ini jawabannya. Di Heha Sky View ini pengunjung tidak saja disuguhi alunan musik nan indah.

Selain itu pastinya ada Kota Jogja yang terlihat kian apik kala malam tiba. Lampu-lampu akan terlihat seperti kunang-kunang yang menari.

Di tempat ini pengunjung juga bisa request lagu atau menyumbangkan suara. Tak jarang pula ada diantara kaula muda yang menyatakan cinta di tempat ini.

2. Sky Ballon Area

balon area heha sky
instagram.com/sonia_cahyani

Ingin menciptakan efek foto yang kece. Seolah ada diatas langit dengan latar kota Jogja maka bisa jadi ini solusinya.

Meski bukan balon sungguhan yang terbang tapi efek dihasilkan benar-benar realistis. Seolah sedang terbang di langit Jogja.

Untuk bisa mendapat spot foto ini pengunjung akan dikenakan tiket Rp 20.000,- saja untuk satu orangnya. Artinya bila ingin ‘terbang’ bersama pasangan cukup sediakan dana Rp 40.000,-.

Pada hari-hari tertentu untuk bisa selfie di tempat ini dibutuhkan kesabaran. Maklum saja antrean cukup panjang dan banyak pasangan ingin merasakan sensasinya.

3. Sky Bridge Area

Di luar sana ada tradisi untuk menuliskan harapan kemudian memasukan ke dalam botol. Banyak doa dan harapan yang bisa jadi masih misteri akan banyak ditemukan di tempat ini.

Kamu pun bila ingin seperti mereka tenang saja saat ini Heha Sky View yang siap memfasilitasi. Botol aneka bentuk bisa dipilih untuk menuliskan doa dan harapan.

Harga yang ditawarkan untuk momen tak terlupakan ini bergerak di angka Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,-. Tinggal pilih dan sesuaikan budget, setelah itu bisa jadi tahun depan akan kembali ke tempat ini untuk mengecek progres atas doa dan harapan dipanjatkan seperti apa.

4. Heha Resto & Cafe

Seperti yang telah disampaikan diatas Heha Sky View sejatinya adalah restoran. Oleh karena itu ada baiknya bila berkunjung ke tempat ini untuk mencicipi menu yang ada.

Berbagai menu menarik bisa dicoba sembari bercengkrama dengan yang lain. Tidak perlu terburu-buru untuk menyantap karena ada banyak hal lain yang sayang kalau terlewatkan.

Berbagai menu menarik bisa ditemukan di tempat ini. Mulai dari menu nusantara / Indonesia, Australia hingga Eropa bisa ditemukan. Pas pastinya untuk memanjakan lidah seluruh anggota keluarga.

5. Sky Glass

sky glass
instagram.com/ranytasiam

Tak mudah mendapatkan foto di tempat ini. Selain dibutuhkan keberanian pastinya dibutuhkan kesabaran.

Tidak semua orang berani berada di atas lantai kaca bukan. Hal ini karena merasa takut dengan ketinggian disarankan jangan coba-coba.

Namun demikian banyak orang yang mengantre untuk bisa selfie di tempat ini. Otomatis mereka harus antre karena satu kali pemotretan maksimal hanya disarankan 4 orang saja.

Artinya foto pasti makin ciamik dan berkesan karena hanya ada mereka yang terkasih. Tidak ada orang lain yang kemudian akan masuk ke frame dan membuat foto kurang optimal.

Saat ingin mengambil foto di tempat ini pastikan lepas alas kaki. Dan disarankan untuk menggunakan alas kaki khusus yang mereka sediakan bila tidak mengenakan kaos kaki.

Tujuannya untuk menjaga kualitas kaca tetap sempurna meski dipakai orang dalam jumlah banyak. Tiket yang dikenakan untuk menikmati moment ini adalah Rp 30.000,- untuk satu orangnya.

6. Reflecting Pool Selfie Spot

reflecting pool area
instagram.com/dewispears

Spot yang satu ini biasanya didominasi kaum hawa. Dimana terdapat kolam dengan berbagai ornamen bisa dipilih.

Salah satu yang menjadi favorit tentu saja selfi diatas bunga teratai. Layaknya Dewi Kwan Im dimana ia akan tampil cantik memukau pastinya. Terlebih bila mereka yang mengambil memiliki teknik fotografi yang mumpuni.

7. Heha Foodcourt

Ingin jajan murah meriah dengan suasana romantis maka ini bisa jadi tempatnya. Dimana ada Foodstall yang menyediakan berbagai ragam kuliner ala street food.

Untuk harga pun sangat terjangkau karena sangat ramah kantong. Ada berbagai pilihan menu mulai dari sate taichan, kebab, macaroni dan masih banyak lagi.

Sambil menikmati makanan tersebut silakan duduk berlama-lama untuk menikmati keindahan Jogja sembari bercengkrama dengan mereka yang terkasih.

Selain 7 fasilitas diatas masih banyak hal lain yang sayang dilewatkan semisal Heha Amphiteater, HeHa Garage, Garden Selfie Spot, ruang meeting dan masih banyak lainnya.

Harga Tanda Masuk Tidak Flat

Tempat hits di Jogja ini memberlakukan tiket yang agak berbeda dengan objek wisata pada umumnya. Dimana rata-rata memberlakukan harga tanda masuk flat tapi tidak di HeHa Sky View.

Namun demikian masih sangat terjangkau karena bergerak dari Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,-. Tergantung pada hari apa dan jam berapa, puncak harga tertinggi tentu saja pada akhir pekan di sore hari.

Penasaran bukan, pastikan saat ke Jogja mampir ke salah satu spot terbaik di Jogja ini dan ajak yang lain. Jangan lupa selama pandemi untuk tetap taati protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *