Lima Penginapan Unik di Jogja Yang Wajib Dicoba

Selalu ada yang unik dan berkesan dari Jogja. Bukan saja hanya ada keramahan warganya ataupun keindahan objek wisata yang ada. Tapi di tempat ini juga terdapat beberapa hotel atau penginapan unik yang bukan saja hanya memberi rasa nyaman untuk liburan tapi kesan beda itu nyata adanya.

Dari sekian banyak penginapan unik yang ada di Jogja setidaknya 5 tempat menginap ini patut menjadi referensi. Menjadi catatan lebih karena tariff yang dikenakan relative murah.

Bacaan Lainnya

1. Rumah Paris Bed & Breakfast

instagram.com/royradjaini

Meski baru di buka pada tahun 2014 lalu tapi penginapan rasa home stay ini mampu menyedot banyak wisatawan. Kesan yang ada saat berada di dalamnya adalah serasa di Eropa.

Hal ini karena si empunya memiliki konsep tata ruang dan bangunan layaknya rumah di negara empat musim. Sesuai dengan namanya, penginapan ini ingin menjual suasana kamar dan sarapan yang benar-benar rasa Eropa.

Selain untuk menginap, bangunan unik yang berada di Jl. Parangtritis km 8,5, Tembi, Sewon, Bantul ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Untuk bisa menggunakan Rumah Paris Bed & Breakfast pengunjung harus memesan jauh-jauh hari karena jumlahnya terbatas.

2. Bale Inap Tembi

rumah budaya tembi
instagram.com/tembi_rumah_budaya

Ingin yang rasa Jogja se Jogja Jogjanya, ada. Dan tempatnya tak jauh dari Rumah Paris Bed & Breakfast ada Rumah Budaya Tembi. Disini pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai kesenian dan kebudayaan local.

Asiknya para tamu juga akan di ajak untuk berinteraksi langsung. Salah satu agenda yang banyak di suka tentu saja bermain alat musim gamelan. Sebuah instrument yang bisa dimainkan tanpa harus belajar lama ini banyak di suka oleh para tamu dari luar negeri.

Dan satu lagi yang tak boleh dilewatkan tentu saja kulinernya. Aneka makanan tradisional yang telah jarang ada di pasaran akan di hadirkan di Warung Dahar Pulo Segaran. Mantap bukan, selain ada pengalaman beda sekaligus memanjakan lidah.

3. Caty’s House

 

Nah ini bagi kamu yang demen banget sama kucing sangat disarankan untuk berkunjung ke tempat ini. Bagaimana tidak, seluruh ruangan akan dipenuhi dengan ornament yang berbentuk kucing.

Caty’s House memang di bangun oleh seorang wanita yang sangat mencintai kucing. Bukan hanya ada ornament kucing yang begitu banyak tapi di tempat ini juga memiliki juru masak pribadi yang mana ia akan memasak sesuai pesanan tamu.

Penginapan unik ini bisa ditemukan di Perumahan Pesona Mentari A3, Jl. Kaliurang Km 9, Yogyakarta. Dan bagi kamu yang baru datang ke Jogja ada baiknya cari peta terlebih dahulu karena lokasinya tidak di pusat kota.

4. Duta Garden Hotel & Boutique Villa

Serasa tamu istmewa, mungkin itu konsep yang diusung hotel berkapasitas 12 kamar ini. Para tamu akan dimanjakan dengan suasana air mengalir, mulai dari air terjun mini yang jumlahnya mencapai 3 buah, kolam dengan aneka ikan warna-warni, sungai buatan hingga taman tropis.

Para tamu akan mendapat suasana beda meski ada di pusat kota. Hal ini karena lokasi hotel yang satu ini ada di Timuran MG III / 103 Yogyakarta,

5. Greenhost Boutique Hotel

Tak mau ketinggalan dengan konsep go green maka hotel yang satu ini ingin mencoba menghijaukan semua ruangan yang ada. Walhasil pohon selada menghiasi seluruh ruangan yang ada.

Tak cukup disisi luar, pada beberapa ornament juga menggunakan hal serupa. Siapa saja yang masuk ke penginapan unik ini tentu akan berfoto-foto ria bersama yang lain. Tempat dengan konsep menjaga keindahan bumi ini ada di Jalan Prawirotaman II No. 629.

Pos terkait