Lotek dan Gado-Gado Colombo, Kuliner Tradisional Dengan Banyak Cabang

Lotek dan gado-gado menjadi kuliner alternative ditengah gempuran berbagai menu dari luar. Salah satu pemain menu ini yang paling sukses adalah Lotek dan Gado-gado Colombo racikan Bu Bagyo. Bagaimana tidak, kini ia telah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jogja dan sekitarnya.

lotek dan gado-gado colombo
instagram.com/lotekgadogadobubagyo

Bu Bagyo telah merintis usahanya sejak tahun 1986 silam. Dengan pengalaman lebih dari 3 dekade pantas saja kalau menu yang ia tawarkan banyak di minati. Brands yang ia pilih adalah Lotek dan Gado-Gado Colombo.

Meski jumlahnya banyak tapi ada baiknya untuk mencoba di “biangnya” yang terletak di Sagan Timur. Tempatnya agak masuk tapi karena telah popular maka banyak orang akan dengan mudah menemukannya.

Baca juga: Lotek Teteg, Sajian Asli Salad Indonesia Porsi Besar

Lotek dan Gado-Gado Colombo

Mudahnya untuk menuju tempat ini adalah melalui Jalan Cik Di Tiro. Dari RS Panti Rapih itu tinggal ke selatan sedikit nanti kemudian belok kiri dan lurus hingga ketemu pertigaan dan letaknya ada pertigaan sebelah kiri.

Keunikan utama yang ditawarkan warung makan ini adalah tiap lotek atau gado-gado Colombo yang dipesan mengikuti selera konsumen. Jadi tiap pembeli bebas mengajukan request, ingin yang seperti apa menu yang ingin disantap.

Secara tampilan menu yang disajikan benar-benar menggugah selera. Terlebih bila aneka sayuran dengan bumbu kacang itu telah masuk ke dalam mulut. Hmmmm, tak akan pernah berhenti hingga pada suapan terakhir.

Baca juga: 11 Kuliner Terbaik di Jogja

Hanya Menggunakan Bahan Segar dan Terbaik

Bahan dan bumbu yang digunakan benar-benar alami sehingga membuat siapa saja yang tahu akan nilai gizi pasti kembali. Terlebih para pembeli bisa melihat proses meraciknya dengan cara tradisional.

Selain berisi aneka sayuran segar dalam piring tersebut juga ditambahkan bakwan goreng. Tentu akan lebih memberikan rasa kenyang bagi para penikmatnya. Tidak hanya itu saja tapi ada taburan kerupung yang semakin membuat kriuk-kriuk.

Warung yang buka layaknya kantor dari jam pagi ini akan mencapai puncaknya pada jam makan siang. Kalau datang pada jam tersebut harap sabar karena antrian bisa sangat panjang.

Meski segmen pasar yang dituju adalah para mahasiswa tapi secara aktual para pelanggan adalah mereka yang berasal dari berbagai kalangan. Tak sedikit para pegawai kantoran dan pejabat yang tertarik dan menjadi langganan salad lokal ini.

Jadi jangan kuatir soal harga, masih relatif murah untuk ukuran kuliner yang bisa memanjakan lidah. terutama dari sisi jumlah yang bakalan bisa membuat perut kenyang.

Bila telah cukup sering menikmati menu utama berupa lotek dan gado-gado silakan nikmati menu yang lain. Menu lain yang disediakan adalah cap cay, kwetiau, nasi goreng, mie goreng, sup ayam dan lain-lain. Cukup lengkap sebagai pendamping menu utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. selamat sore, situs pribadi milik anda iini sangatlah bagus.
    Ikkut ngisi komentar ya sembari baca-baca artikel di situs anda ini.

    Ikut nunggu update pistingan barunya. Thank you.