Input your search keywords and press Enter.

Ngayogjazz 2017 Siap Digelar dalam Hitungan Hari

perform ngayogjazz

Buat kamu yang suka berburu agenda tahunan menarik di Jogja jangan lewatkan Ngayogjazz 2017. Acara dengan suguhan musik jazz kelas dunia ini bukan ada di panggung megah melainkan justru ada di desa.

perform ngayogjazz

stagepurwokerto.blogspot.co.id


“Wani Ngejazz Luhur Wekasane” diambil sebagai tema dalam Ngayogjazz 2017 kali ini. Ngayogjazz adalah festival musik dengan genre jazz yang digagas seniman dan komunitas musik jazz yang ada di Jogja.

Penampil dalam festival musik ini bukan hanya musisi dan komunitas lokal saja tapi mereka yang telah malang melintang di dunia internasional.

Dan tahun ini yang akan digelar tanggal 18 November 2017 akan mengambil lokasi Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman. Salah satu dusun di sisi Jalan Solo Kilometer 13 ini juga kaya akan kesenian tradisional.

Kampung yang hingga saat ini dikenal dengan kesenian Gejog Lesung dan Brogodo ini akan didatangi pemain musik kelas dunia. Event unik ini akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga malam, pas kiranya untuk menemukan suasana romantis bareng seseorang terkasih.

Berkunjung ke Dusun Kledokan akan memberi nuansa baru. Dimana mayoritas warga berprofesi sebagai petani dengan tembakau sebagai komoditi unggulan.

Acara yang diselenggarakan tanpa tiket atau gratis ini diharapkan dapat mengangakt nama dusun dengan segala kearifan lokalnya. Selain itu tentunya akan semakin menahbiskan Jogja sebagai kota wisata di tanah air.

Pasar Tiban dengan aneka dagangan yang diperjualbelikan warga setempat akan menambah suasana makin meriah. Bisa jadi kamu akan mendapatkan sesuatu yang sangat susah di jaman modern seperti saat ini.

Selain Ngayogjazz, di Jogja sering dipilih untuk penyelanggaraan event musik mulai dari yang lokal hingga internasional. Bahkan beberapa waktu lalu grup band cadas asal Negeri Paman Sam Dream Theater pun unjung kebolehan disini.

Berkaca dari tahun sebelumnya Ngayogjazz 2016 yang digelar di Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Godean dimeriahkan Monita Tahalea, Fariz RM, Emerald, The Shadow Puppets hingga Harvey Malaihollo. Sebuah garansi acara yang akan digelar beberapa waktu kedepan akan lebih spektakuler dari tahun sebelumnya.

Terlebih pelaksanaannya yang memasuki tahun ke-10. Perlu diketahui bahwa Ngayogjazz untuk kali pertama digelar pada tahun 2007 silam di Desa Wisata Brayut, Pandowoharjo, Sleman.

Selain acara musik diatas masih banyak agenda tahunan di Jogja yang sangat sayang untuk dilewatkan. Agenda seni budaya tersebut antara lain sekaten, art jog, FKY, dan masih banyak lagi.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *