Selalu Unik dan Beda, Fortais Bakal Gelar Nikah Bareng 3 M

  • Whatsapp

Selalu unik dan beda, itu kesan pertama yang akan muncul saat melihat berbagai event yang ada di Jogja. Salah satunya yang sebentar lagi digelar adalah nikah bareng 3 M sesuai protokol kesehatan.

nikah bareng 3 m
facebook.com/enimuslihah

Bila kamu berpikir 3 M itu adalah mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak maka itu benar adanya. Satu program yang senantiasa didengungkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu tentu saja bertepatan dengan hari jadi Kota Yogyakarta ke-264.

Nikah bareng 3 M ini adalah inisiasi dari Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon, Bantul bekerja sama dengan KUA Kotagede. Seperti kita tahu hampir tiap bulan Fortais menggelar acara serupa yang unik dan beda.

Kali ini bertepatan dengan HUT Kota Yogyakarta mereka akan membantu pasangan yang hendak menikah di masa pandemi sesuai dengan protokol kesehatan.

Mereka yang akan menggelar pernikahan benar-benar akan digratiskan semua. Mulai dari mahar, cincin kawin, rias dan busana pengantin, hingga dokumentasi.

Yang spesial dalam gelaran nikah bareng 3 M ini pasangan pengantin juga akan mendapat mahar berupa 264 masker. Jumlah tersebut sesuai dengan usia Kota Jogja dimana tahun ini berusia 264.

Beberapa waktu lalu pun mereka membuat satu gebrakan dalam dunia pernikahan. Di mana mereka menggelar nikah virtual yang bisa jadi pertama di tanah air. Pernikahan itu dilakukan serentak di beberapa wilayah di Jogja.

Duta Protokol Kesehatan

Yang menjadi pembeda dalam nikah bareng kali ini salah satunya para pengantin juga akan menjadi Duta Protokol Kesehatan. Kegiatan ini ditandai dengan pembagian masker usai ijab qabul ke warga sekitar KUA.

Selain itu mereka harus berkomitmen untuk menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Baik itu dalam kehidupan berumah tangga ataupun bermasyarakat.

Mereka yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini tentu saja ada Pemerintah Kota Yogyakarta, Make up Artist, Latif Jewelry dan lain-lain. Dukungan para pihak tersebut tentu mampu sukseskan agenda tak biasa ini.

Kegiatan ini akan digelar pada Kamis, 8 Oktober 2020 atau satu hari pasca HUT Kota Jogja yang jatuh pada 7 Oktober 2020. Lokasi yang dipilih untuk melaksanakan momen sakral ini adalah KUA Kotagede.

Pada kesempatan kali ini, para pengantin juga akan mendapat saksi nikah yang tak biasa. Dimana mereka yang akan menjadi saksi adalah walikota dan wakil walikota Yogyakarta.

Tak cukup itu saja, pengalaman berbeda juga akan dirasakan para pengantin. Di mana mereka sebelum akad nikah akan berolahraga terlebih dahulu. Mereka akan bersepeda menuju lokasi pernikahan.

Kamu pun bila di Kota Jogja dan ingin nikah gratis di bulan ini pun bisa. Syaratnya cukup menjadi Pengantin Duta Protokol Kesehatan. Tidak perlu memikirkan kebutuhan untuk nikah karena akan mereka fasilitasi.

Sementara itu bagi kamu yang berasal dari luar Kota Jogja dan ingin ikut pun bisa. Namun pernikahannya di pusatkan di KUA Kotagede.

Pendaftaran nikah bareng 3 M ini masih akan dibuka hingga 12 Oktober 2020. Silakan hubungi nomor 08157908232 untuk informasi lebih detail.

Golek Garwo, Take Me Out Versi Lokal

Khusus bagi kamu yang belum memiliki pasangan jangan khawatir. Fortais akan membantu kamu menemukan jodoh terbaik.

Mereka akan menggelar event rutin berupa Golek Garwo atau bisa dikatakan take me out versi kearifan lokal. Acara ini terbuka untuk umum dan dilaksanakan pada Minggu, 4 Oktober 2020 di kantor Kecamatan Sewon, Bantul.

Menjadi menarik tentunya karena di tengah pandemi mereka secara konsisten menggelar acara ini. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan dan acara tersebut ditujukan untuk membentuk keluarga baru yang berkarakter Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *