Objek Wisata di Jawa Tengah yang Kini Jadi Primadona

  • Whatsapp

Beberapa bulan yang lalu ada dua objek wisata di Jawa Tengah yang moncer karena digunakan sebagai lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu, begitu biasa masyarakat menyebutnya.

thejakartapost.com
thejakartapost.com

Lokasi objek wisata yang pada mulanya kurang begitu diminati tapi kini menjadi primadona baru di Jawa Tengah. Seolah oase di padang pasir yang mana satu persatu objek wisata yang dulu tidak dikenal tapi kini dilihat dunia.

Menjadikan siapa saja yang berkunjung ke Central Java ini, khususnya Magelang tidak saja hanya tertuju pada Candi Borobudur. Benar memang candi yang satu ini telah go international dan hampir semua orang mengetahuinya.

Berkunjung ke Jawa Tengah ada baiknya tidak saja hanya menuju objek wisata yang telah populer semata. Begitu banyak objek wisata yang bisa dipilih dan sangat disayangkan kalau terlewatkan.

Beberapa objek wisata di Jawa Tengah kini banyak dicari adalah objek wisata yang mengandung kebaruan atau eksklusif. Bayangkan bila kita bisa mendatangi salah satu objek wisata yang sangat indah dan belum dikenal publik.

Tentu hal ini akan memberi kesan istimewa. Bahwa kita mungkin adalah sedikit dari wisatawan yang beruntung karena bisa mencicipinya.

Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu masih menjadi misteri bagi sebagian orang. Hal ini karena memang mayoritas publik hanya mengenalnya pasca menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Beruntung kamu yang ada di Jogja karena dipilih sebagai kota untuk rilis kali pertama film yang digadang-gadang tak kala sukses dengan AADC terdahulu. Untuk pastinya kita lihat saja nanti seperti apa.

Menuju dua lokasi wisata alam tersebut dibutuhkan energi ekstra. Tidak semua orang bisa menikmatinya.

Terlebih klimaks keindahan itu muncul sebelum matahari terbit. Terlambat beberapa menit saja bisa jadi pemandangan akan sedikit berubah.

yogya-backpacker.com
yogya-backpacker.com

Untuk menikmati keindahan Punthuk Setumbu sangat disarankan untuk datang pagi-pagi buta. Kalau tidak mau repot bisa tinggal di rumah warga yang ada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borbudur.

Saat matahari terbit dalam suasana cerah maka keindahan matahari akan terlihat maksimal dengan background Gunung Merapi. Selain itu masih ada kemegahan Candi Borobudur yang memang berdiri tak jauh dari bukit ini.

Selain mengangkat nama Punthuk Setumbu, Cinta dan Rangga mampu menghipnotis penonton untuk datang ke Gereja Ayam. Gereja yang telah tidak digunakan sejak beberapa tahun terakhir ini menjadilokasi pas untuk menyatakan cinta.

potensi wisata jawa tengah
kanaljogja.com/evy.rossyana

Gereja Ayam yang memiliki nama asli rumah doa Bukit Rhema ini berada di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang. Untuk menuju lokasi ini juga tidak begitu sulit karena masyarakat sekitar telah paham benar bahwa lokasi tersebut kini banyak dicari orang.

Tak ada yang menyangka bila rumah doa yang gagal diselesaikan pada tahun 2000 silam ini juga pernah digunakan sebagai tempat rehabilitasi para pecandu narkoba. Namun kini lagi-lagi lokasi ini menjadi primadona baru sebagai lokasi tujuan wisata.

Jadi tak ada salahnya bila berkunjung ke objek wisata di Jawa Tengah untuk napak tilas atas apa yang telah Rangga dan Cinta lalui.

Untuk berkunjung ke kedua objek wisata tersebut tidak membutuhkan dana yang banyak. Untuk ke Punthuk Setumbu cukup merogoh kocek Rp 15.000,- sedang tiket untuk Gereja Ayam hanya Rp 5.000,- saja.

Selain kedua objek wista diatas masih ada ratusan objek wisata menarik di Jawa Tengah. Tak ada salahnya untuk iseng-iseng mencari informasi manakala berkunjung ke setiap kabupaten / kota yang ada.

Jangan sampai berkunjung ke provinsi kaya objek wisata ini hanya tahu Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, Keraton Solo, Laweyan, Karimun Jawa, Ketep, Dataran Tinggi Dieng dan Borbudur. Masih banyak banyak objek wisata yang masih bisa di eksplor untuk memanjakan mata serta menenangkan hati dan pikiran.

Dari seluruh objek wisata tersebut tak ada satupun yang membutuhkan budget lebih. Semua ramah kantong bahkan bagi mahasiswa sekalipun.

Ayo kapan lagi kalau tidak sekarang untuk berkunjung ke objek wisata di Jawa Tengah. Nikmati keramahan dan kearifan lokal serta budaya setempat untuk sejenak melupakan rutinitas sehari-hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar