Traveling Seru Ala Ada Dengan Cinta 2, Ini Jawabannya

  • Whatsapp

Bagi yang sudah nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 tentu kalian ingin menyusuri sepanjang jalan dimana Cinta dan Rangga memadu kasih.Traveling seru ala Cinta dan Rangga ini patut dicoba, pasalnya hanya menyediakan waktu sehari semalam bisa mengeksplore keindahan Jogja dengan romatisme.

aadc2
metrotvnews.com

Persis seperti dalam film, kala pagi hari ada baiknya mencoba berkunjung ke Pasar Legi Kotagede. Sala satu pasar tertua di Jogja ini layak menjadi ‘jujugan’ pelancong karena di tempat ini masih kental dengan suasana pasar tradisionalnya. Yang tak kalah menarik tentu saja mendapat barang-barang dengan harga murah.

Puas berbelanja datanglah ke Padepokan Bagong Kusudirarjo yang ada di Kasihan Bantul. Padepokan ini sangat terkenal karena seringkali mengadakan pertunjukan seni dan budaya untuk masyarakat umum.

Saat matahari terik kamu bisa mencoba ke Pantai Parangkusumo. Pantai mistis yang lokasinya berjejeran dengan Pantai Parangtritis ini mampu menghipnotis pengunjung akan keindahan alam yang sangat luas.

Kala senja ada baiknya menuju ke Prambanan, ditempat ini ada lokasi tak kalah menarik di dekat Candi Prambanan. Tempat tersebut adalah Candi Boko atau ada juga yang menyebut Istana Ratu Boko. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah sore hari dimana diatas bukit kita bisa melihat sang surya kembali ke peraduan.

Jelang malam dan perut lapar meluncurlah ke Bantul untuk menikmati beberapa tusuk sate bergagang besi. Untuk mendapati sate klatak ini sangat mudah karena memang ada warung yang cukup banyak di daerah Pleret.

Perut kenyang jangan lupa untuk menikmati pentas Papermoon Puppet Theatre. Disini perasaan penonton akan diaduk-aduk dalam kebisuan bonek dan yang baper jangan sampai dibawa pulang.

Tapi jangan salah, mereka tetap mampu menyampaikan pesan dengan apik dan menyentuh. Kadang jumlah penonton yang tidak bayak memberi kesan bahwa pertunjukan ini benar-benar eksklusif.

Pada segmen ini sang sutradara memadukan dua lokasi berbeda. Selain Punthuk Setumbu ada Gereja Ayam atau Rumah Doa Bukit Rhema. Namun sayang untuk mencapai keduanya cukup jauh karena berada di Magelang yang tak lain sudah diluar wilayah Jogja. Meski demikian dipastikan perjalanan sehari semalam ala Ada Apa Dengan Cinta tidak akan terlupakan.

Selain beberapa lokasi di atas sebenarnya masih ada beberapa lokasi yang menjadikan traveling seru benar-benar milik kamu. Lokasi-lokasi tersebut tak lain adalah tempat makan dengan konsep unik dan khas Jogja tentunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *