Mau Liburanmu Nggak Gitu-Gitu aja, Coba Deh ke Kopi Ampirono

  • Whatsapp

Pandemi membuat gaya hidup hampir semua orang berubah. Bila dulu berlibur ke kota itu satu pengalaman yang keren tapi kini tidak lagi. Mayoritas publik kini memilih berada di alam pedesaaan dan bila kamu di Kulonprogo maka kamu wajib ke Kopi Ampirono.

kopi ampirono
instagram.com/cielwland_

Salah satu destinasi wisata unik yang menjual keindahan alam pedesaan dengan segala pernak perniknya ini ada di Jalan Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo. Cukup mudah ditemukan karena kamu cukup mengendarai kendaraan dari Tugu Jogja lurus ke barat hingga melewati Kali Progo dan masih terus ke arah Girimulyo.

Saat berkunjung ke objek wisata ini pun kamu tidak akan rugi karena dengan mudah akan ditemukan berbagai objek wisata di sepanjang jalur perjalanan. Sebut saja Sungai Mudal, Kedung Kayangan, Air Terjun Kedung Pedut, Kembang Soka dan masih banyak lagi.

Kini dengan meningkatnya animo masyarakat untuk bersepeda Kopi Ampirono bisa menjadi alternatif terbaik untuk gowes bersama keluarga atau rekan-rekan. Setelah puluhan kilometer menempuh perjalanan bisa menikmati kuliner khas pedesaan atau ndeso.

Jalur yang harus dilewati pun sangat bagus karena sepanjang jalan telah diaspal. Hanya saja sesekali akan melewati tanjakan seperti saat akan mendekati jembatan Kali Progo. Tapi saya yakin kamu tak akan menyesal karena akan terobati begitu sampai di lokasi.

Menu yang menjadi andalan tentu saja aneka kopi mulai dari kopi jos, kopi klotok, kopi menoreh robusta hingga arabika. Untuk harga juga sangat ramah kantong, dipastikan tidak akan bikin jebol karena satu cangkir kopi cuma dibandrol mulai Rp 5.000.- hingga Rp 8.000,- saja.

Namun bagi kamu yang kurang suka dengan kopi bisa mencicipi teh khas Menoreh, jeruk, serai, soda gembira, jahe dan rosela pun ada di sini.

Baca juga: Kedai Kopi Pak Rohmat, Surga Pecinta Kopi di Kulonprogo

Sementara itu untuk hidangan ada menu andalan sayur lodeh dengan tiga varian mulai dari lodeh kluwih, lodeh terong dan lodeh tempe. Untuk harga nasi sayur makan sepuasnya cukup bayar Rp 10.000,-. Bila ingin tambah lauk ada aneka macam gorengan tempe, cakar, tempe, tahu, telur hingga ikan pindang.

Saat berkunjung ke Kopi Ampirono jangan lupa untuk memesan menu khas Kulonprogo berupa geblek. Tentu akan semakin nikmat ketika disantap dengan kopi panas di temani semilir angin.

Usaha yang telah berjalan sejak tahun lalu ini memiliki dua ruang mulai dari outdoor dan semi outdoor. Bila cuaca cerah pastinya semua pengunjung lebih memilih berada di luar karena bisa menikmati pemandangan alam.

Terlebih pada sore hari saat menatap ke utara akan terlihat gagahnya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tempat nongkrong asik ini mulai buka dari pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Alasan lain kenapa tempat ini sangat direkomendasikan tentu saja adanya fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja toilet / kamar mandi, tempat ibadah, wifi, area parkir dan pastinya spot selfie yang oke punya. Bila kamu beruntung pastinya akan lihat live performance yang menyanyikan tembang-tembang favorit.

Tak jauh dari lokasi ini juga ada tempat makan yang oke punya yang bernama Geblek Pari. Sama-sama mengusung konsep alam pedesaan dan tentunya bisa menjadi alternatif lain.

Penasaran bukan, yuk ke Kopi Ampirono. Jangan lupa ajak saudara, keluarga dan teman kamu biar makin rame. Kalau pengen betah ajak juga gebetan kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *