Pantai Krakal, Pantai Menantang Untuk Selancar di Jogja

  • Whatsapp

Pantai Krakal menjadi pantai terakhir bila mengikuti tour yang menawarkan keindahan Pantai Baron, Kukup dan Krakal. Ketiga pantai ini memang letaknya berdekatan tapi apa yang ditawarkan oleh ketiganya berlainan.

pantai krakal gunungkidul
instagram.com/siskaaprianti06

Kelebihan utama pantai ini yang tidak dimiliki pantai lain adalah adanya spot untuk berselancar. Namun olahraga menantang ini baru di dominasi orang asing. Hal ini karena papan lancar harus dibawa sendiri dan harganya cukup mahal untuk ukuran orang Indonesia.

Kegiatan surfing atau selancar sudah cukup lama dipilih para wisatawan. Mereka biasanya adalah para pemain selancar dari berbagai daerah dan manca yang suka berburu tantangan. Batu karang tajam siap menghantam siapa saja yang lengah ketika bermain oleh karena itu sangat disarankan bagi pemula untuk didampingi mereka yang telah ahli.

Jenis ombak yang ada dipantai ini juga sangat variatif. Dimana para peselancar bisa memilih dan menentukan jenis ombak apa yang akan dipilih.

surfing pantai krakal
instagram.com/chrizttanto_krakalbeach

Pantai Krakal juga memiliki kelebihan garis pantai yang paling panjang. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang garis pantainya kurang dari 3 kilometer, tapi pantai ini memiliki garis pantai 5 kilometer.

Untuk menuju tempat ini juga sangat mudah. Tak lain dan tak bukan karena letaknya sangat berdekatan dengan Pantai Kukup. Jalan dan tempat retribusi yang dilalui juga sama yakni melalui Jogja – Wonosari dan berakhir di jalan Baron.

Waktu paling tepat berkunjung ke objek wisata yang satu ini pada bulan Maret hingga September saat musim panas tiba. Matahari akan selalu ada sepanjang hari dan akan membuat pemandangan semakin cerah.

Pantai ini juga bisa dibilang sebagai perpaduan Pantai Baron dan Kukup. Dimana apa yang ada di dua pantai itu juga ada di Pantai Krakal. Semisal di tempat ini ada pasir putih dan karang tajamnya. Membuat siapa saja yang melintas harus menggunakan alas kaki.

Selain itu di tempat ini juga banyak ikan dan aneka hewan laut yang bisa diburu. Sangat asik bukan bisa bermain dipasir dan berburu ikan bersama orang-orang terkasih.

Bagi yang membawa anak kecil harap lebih waspada. Hal ini karena di pantai ini juga ada ombak yang cukup besar.

Fasilitas yang ada juga sangat layak, mulai dari tempat ibadah, MCK, kafe hingga penginapan. Siapapun yang pernah berkunjung ke tempat ini hampir bisa dipastikan kembali. Hal ini karena keindahan dan tantangan yang ada mampu menjawab jiwa petualang wisatawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *