Keindahan Pantai Kukup Gunung Kidul

  • Whatsapp

Berkunjung ke Pantai Baron tak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke Pantai Kukup. Maklum saja jarak keduanya teramat dekat. Bahkan ketika jalan kaki dengan melintasi bukit yang ada disebelah timur tak butuh waktu lebih dari dari 30 menit.

instagram.com/thikayuliawati

Meski berdekatan kedua objek wisata ini memiliki karakter yang berbeda. Dimana bila di Pantai Baron akan ditemukan nelayan tapi di Pantai Kukup tak akan ada nelayan karena dipenuhi karang.

Jadi tidak mungkin ada perahu nelayan bisa mendarat. Selain itu bila di Pantai Baron pengunjung bisa bermandi ria tapi di Kukup hanya bisa bermain air.

Biasanya kalau ada paket liburan ke Pantai Baron dengan cara rombongan hampir dipastikan akan berkunjung ke Pantai Kukup. Bukan hanya itu saja tapi akan mendapat satu bonus lagi berupa Pantai Krakal. Lagi-lagi karena alasannya memang ketiga pantai ini letaknya berdekatan dan melalui satu pintu masuk yang sama.

Pantai Kukup ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki pantai yang lain. Kekayaan itu berupa biota laut atau aneka hewan laut mulai dari ikan hingga kerang-kerangan. Jangan ragu untuk membeli jaring kecil untuk berburu ikan cantik.

Tebing karang dibibir pantai juga menjadi wahana bermain yang sangat menarik dimana para wisatawan bisa bertedung dibawahnya. Perlu kehati-hatian ekstra saat bermain ditebing karang agar tidak terpeleset dan membuat pakaian basah kuyup semua.

Kalau tak mau repot silakan membeli dengan pedagang yang ada disekitar pantai. Bisa untuk menambah koleksi ikan di akuarium yang ada di rumah tentunya.

Di pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul ini juga telah tersedia fasilitas yang lengkap. Bukan hanya ada sarana ibadah dan MCK tapi ditempat ini juga telah tersedia warung makan dan penginapan yang representatif.

Tak lupa objek wisata ini juga telah memiliki pendopo atau ruang pertemuan yang cukup luas. Bisa digunakan bila sedang ada acara berkelompok tanpa harus takut kehujanan.

Di sini juga telah tersedia gardu pandang yang akan memanjakan pengunjung untuk melihat cakrawala sejauh mata memandang. Selain itu bisa juga menyeberang ke pulau yang ada ditengah laut melalui jembatan yang telah tersedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *