Pantai Parangtritis Masih Menjadi Primadona Bagi Wisatawan

  • Whatsapp

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini masih mengidolakan Pantai Parangtritis. Terlebih saat ini pantai yang ada di selatan Kota Jogja ini telah berbenah. Parangtritis yang sekarang bukanlah yang dulu.

pantai parangtritis
elsitransport.com

Dulu di Parangtritis selain menawarkan keindahan pantai yang bisa dilakukan hanyalah naik bendi. Tapi saat ini bagi yang tertarik bermotor ria telah disediakan motor roda empat ATV yang bisa melaju diatas pasir.

Bacaan Lainnya

Saat yang paling indah untuk menikmati panoramanya tak kala sedang sunset atau matahari tenggelam. Maka wajar saja meski waktu telah menunjukan pukul 17.30 WIB kawasan pantai ini masih ramai wisatawan.

Bahkan ketika menjelang malam objek wisata cantik ini akan semakin ramai. Biasanya banyak para pedagang jagung bakar dan wedang ronde yang siap menghangatkan tubuh sembari menikmati nikmatnya angina pantai.

Biasanya mereka yang menghabiskan waktu malam di pantai adalah dua sejoli yang sedang memadu kasih. Tapi jangan kuatir juga, tempat yang ramai membuat satu sama lain lebih meriah. Oleh karena itu bagi yang belum pernah mencobanya disarankan untuk berkunjung ke Paris, begitu warga Jogja menyebutnya pada sore hari.

Bagi yang belum pernah ke Parangtritis perlu diketahui bahwa jarak yang perlu ditempuh dari pusat kota Jogja adalah 27 kilometer. Walaupun lumayan jauh tapi perjalanan akan terasa menyenangkan. Hal ini karena jalan yang dilalui benar-benar mulus.

Tak ada belokan tajam seperti yang ada di Gunungkidul. Keluar dari Jogja cukup mengambil Jalan Parangtritis maka objek wisata romatis ini telah bisa ditemukan.

Kalau tak ada kendaraan pribadi untuk menjangakaunya juga sangat mudah. Pasalnya banyak angkutan Jogja Parangtritis yang membawa penumpang dari dua titik tersebut. Hanya saja bila terlalu sore bisa saja akan kehabisan angkutan.

Bila ingin menikmati sajian yang berbeda, para wisatawan di sarankan untuk naik ke Tebing Gembirawati yang terletak tak jauh dari pantai. Dari tempat itu bisa dilihat secara keseluruhan keindahan pantai.

Selain itu di area ini juga terdapat air terjun kecil yang belum terekspos masyarakat banyak. Jadi ada baiknya ber-selfie ditempat tersebut. Tapi jangan kaget bila banyak orang yang tak percaya kalau lokasi pengambilan gambar ada di pantai yang terkenal akan legenda Nyi Roro Kidul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *