Libur Natal dan Tahun Baru PT KAI Tambah Kereta Joglo Rute Jogja Solo

  • Whatsapp

Berita gembira menjelang Natal dan Tahun Baru buat warga Jogja dan Solo yang suka mondar mandir Jogja Solo. Pasalnya kini pihak PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 6 Yogyakarta telah menambah kapasitas layanan kereta Joglo.

ilustrasi kereta api
jokoyugiyanto.com

Satu tambahan kereta komuter tersebut mulai beroperasi hari ini, Senin 22 Desember 2014 sampai dengan 5 Januari 2015 nanti. Kereta komuter tersebut bernama Kereta Joglo.

Tarif yang dikenakan pada musim liburan ini cukup murah, hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000 maka kita sudah sampai ditujuan. Tak perlu takut kena macet, panas atau kehujanan maka liburan akan lebih menyenangkan.

Berdasar informasi dari KAI, kereta tersebut sebenarnya adalah rangkaian kereta yang melayani rute Pasar Senen – Purwosari. Namun, melonjaknya jumlah pengunjung ke Jogja dan sebaliknya maka ada saru rangkaian yang dialihkan. Dengan demikian tidak perlu kuatir akan kehabisan kereta.

Menurut prediksi selama libur Natal dan Tahun Baru kali ini akan terjadi keniakan penumpang sekitar 14 persen. Bila tahun lalu ada 156.175 penumpang maka tahun ini diperkirakan tak kurang dari 178.013 penumpang akan menggunakan kereta api dari Solo ke Jogja dan sebaliknya.

Bagi yang berangkat dari Jogja, tiket kereta ini langsung bisa dibeli di Stasiun Kereta Api Tugu dan Lempuyangan. Fasilitas tempat duduk yang disediakan adalah 608 untuk sekali jalan. Sedang waktu tempuh yang dibutuhkan diperkirakan selama 1 jam.

Rincian jam keberangkatan Kereta Joglo yakni kereta akan berangkat dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 06.15 WIB, Stasiun Purwosari pukul 06.20 WIB, Klaten 06.45 WIB dan akan sampai di stasiun Tugu Yogyakarta pukul 07.16 WIB.

Sebaliknya KA Joglo akan berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta pada 08.15 WIB, stasiun Lempuyangan pukul 08.19 WIB, Klaten pukul 08.44 WIB dan berakhir di Stasiun Solo Balapan pukul 09.16 WIB.

Kalau sudah tahu jadwal keberangkatan kereta ayo kita backpacker ke Jogja…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *