Home Seni Budaya Pementasan Epik: Sendratari Ramayana

Pementasan Epik: Sendratari Ramayana

0 363

Pementasan Epik: Sendratari Ramayana – Ada yang sedang berencana liburan akhir tahun ke kota Jogja? Mau kemana saja? Keraton Jogja? Ke alun-alun kota Jogja dengan pohon beringin kembarnya? Berwisata alam ke beragam pantai di Jogja? Atau lebih suka berwisata sejarah mendatangi candi-candi peninggalan jaman Hindu?

sendratari-ramayana

sumber : http://traveling-kiancantik.blogspot.co.id/

Sebagai kawasan ikonik, tempat wisata sejarah candi Prambanan dan candi Borobudur bisa menjadi tujuan utama. Selain tempatnya sudah dikelola dengan baik oleh pihak pemerintah, ada banyak keuntungan yang didapatkan pengunjung.

Aksesnya yang mudah ke setiap fasilitas umum ataupun spot-spot selfie nan menarik. Tentu saja jangan lupakan pementasan Sendratari Ramayana. Baru dengar? Wah kalau gitu kalian bener-bener ketinggalan informasi. Padahal pementasan ini dilakukan hampir setiap hari lho di kawasan wisata candi Prambanan.

Sendratari Ramayana merupakan pertunjukan budaya yang mengusung tema Ramayana. Itu lho sebuah cerita yang berasal dari negeri India yang bercerita tentang kehidupan prabu Rama. Cerita ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Tapi tenang, dengan keahlian seniman Jogja, cerita ini kental sekali dengan budaya lokal.

Penonton dapat merasakan aura budaya lokal dari seni tariannya. Musik yang dipentaskan hingga pakaiannya sangat mencerminkan budaya lokal. Bisa dipastikan ceita impor bercita rasa budaya jawa ini pasti akan membuat mata kalian terkagum-kagum.

Pertunjukan Sendratari Ramayana melibatkan hampir 200 seniman dalam setiap pementasannya. Bagi yang tertarik untuk menonton pertunjukkan ini dapat menyaksikannya di kawasan candi Prambanan mulai jam 7.30 malam hingga 9.30 malam jika cuaca mendukung. Kan ngga bakal seru kalau nonton pertunjukkan sambil hujan-hujanan.

Sendratari Ramayana tidak dipertunjukan setiap hari. Mereka mempertunjukkan bakat seninya dalam 3-4 hari sekali. So, tunggu apalagi segera booking tiketnya. Seperti pertunjukan yang lain, di kursi VIP lah view paling untuk bagus menyaksikan pementasan open air Sendratari Ramayana.

“Kalian pasti akan tersihir oleh megahnya Candi Prambanan sebagai latar belakang panggung”

Suasana malam akan memberikan suasana yang berbeda serta angin semilir pada saat menyaksikan Sendratari Ramayana. Jadi jangan lupa untuk memasukan pertunjukkan ini di daftar liburan malam kamu di Jogja.

NO COMMENTS

Leave a Reply