Refresh Otakmu di Museum De MATA De ARCA

Saat berkunjung ke Jogja pastikan pula untuk menyambangi De MATA De ARCA. Salah satu museum kekinian ini menawarkan senasasi luar biasa perihal trik mata.

museum de mata jogja
kanaljogja.com/wibi.alwi

Me-refresh otak, mungkin itu kata yang pertama kali muncul sesaat berada di dalam museum. Berbagai wahana menyegarkan siap menyambut pengunjung dan melihat sesuatu dari kacamata berbeda.

Seolah antimainstream dimana museum biasanya hanya sebatas menyimpan beda sejarah. Tapi di De Mata De Arca ini bisa dipastikan tidak ada barang bersejarah layaknya museum pada umumnya.

Yang ada justru berbagai objek menarik yang sangat disayangkan kalau terlewatkan. Berbagai hasil seni baik itu dua dimensi atau tiga dimensi hadir disini.

Foto disajikan dalam bentuk atraktif. Dan bagi kamu yang suka berimajinasi akan diberi kebebasan untuk berekspresi.

museum de mata de arca jogja
kanaljogja.com/wibi.alwi

Datang ke museum ini tentu juga harus bersama orang terbaik. Bisa itu keluarga, sahabat dan tentunya kekasih. Objek wisata ini benar-benar bisa mendekatkan hubungan satu dengan yang lain karena mereka dipaksa untuk berkomunikasi dan berimajinasi untuk hasil terbaik.

Satu media sejuta cerita, mungkin itu istilah yang pas manakala berkunjung ke museum yang terletak di XT Square, Jalan Veteran No 160 Yogyakarta ini.

Spot foto ada yang berupa lokasi terkenal semisal Menara Eifel atau Tembok Besar Cina. Ada juga tokoh-tokoh terkenal semisal superhero dan artis.

Bukan hanya itu saja, tapi masih banyak lagi dan sangat sayang kalau sampai terlewatkan. Bisa jadi bagi kamu yang fotoholic waktu satu hari pun tidak cukup untuk menuntaskannya.

Adanya ratusan objek foto baik itu yang bersifat dua dimensi atau tiga dimensi harus dicoba satu persatu. Agar lebih maksimal ada baiknya jangan pilih hari libur atau akhir pekan.

Bisa dipastikan jumlah pengunjung akan membludak dan kita akan kesulitan mencapai pose terbaik. Tapi kalau hanya ingin seru-seruan saja kapanpun bolehlah.

Museum yang terbagai 3 stage ini memiliki tarif yang berbeda-beda. Kalau mau hemat dan menuntaskan seni berfoto ada baiknya ambil tiket terusan.

Memang si agak sedikit mahal tapi semua itu sepadan dengan kepuasan di dapat. Terlebih bagi kamu yang hanya ke Jogja dalam rangka liburan semata.

Satu pengalaman luar biasa yang mungkin tidak akan didapat ditempat lain akan ditemukan di museum yang satu ini. Bagaimana keindahan dengan karya seni akan berjalan seiring sejalan.

Namun ada dua trik khusus bagi kamu yang ingin masuk dengan free alias gratis. Pertama siapkan KTP dan pastikan datang pas ulang tahun.

Pihak pengelola menjamin akan memberikan kado terindah berupa kesempatan menikmati wahana bagi mereka yang sedang ulang tahun. Selanjutnya tiket gratis akan diberikan kepada seluruh pengunjung yang berusia di bawah lima tahun.

Ide brilain munculnya musuem tak biasa ini tak lain dan tak bukan adalah buah karya FX Petrus Kusuma. Beliau yang gemar jalan-jalan di luar negeri akhirnya membangun hal serupa agar bisa di nikmati warga Indonesia.

Bayangkan bila museum ini tak ada di Jogja, mungkin kita akan foto dengan layar belakang lokasi terkenal akan membutuhkan dana besar. Tapi dengan kehadiran museum yang telah ada sejak beberapa tahun yang lalu ini semua menjadi mungkin.

Jadi buat kamu yang penasaran tidak ada salahnya untuk mencoba kegokilannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar