Home Jogjakarta News Obama Effects, Pasca Kunjungannya Jumlah Wisatawan ke Jogja Melonjak Drastis

Obama Effects, Pasca Kunjungannya Jumlah Wisatawan ke Jogja Melonjak Drastis

0 237

Obama Effects mungkin itu istilah yang pas untuk menggambarkan kondisi wisata di Jogja pasca kunjungannya beberapa waktu lalu. Beberapa objek wisata yang belum begitu moncer kini banyak diburu.

obama bumi langit

tribunnews.com


Seolah ingin napak tilas kemana saja mantan penguasa Negara Adi Kuasa tersebut berkunjung. Kini Jogja makin dikenal dunia dan mereka yang berkantong pas-pasan pun bisa datang dengan cara backpacker.

Informasi lonjakan jumlah pengunjung ke Jogja itu muncul dalam sebuah diskusi travel and business di Atrium Malioboro Mall beberapa waktu lalu. Suteja yang tak lain adalah salah satu pelaku pariwisata mengungkapkan kini dalam satu hari bisa muncul 150 request.

Artinya setidaknya pasca Obama Effects terjadi lonjakan jumlah kunjungan mencapai 90 persen. Tren positif ini akan semakin baik tentunya mengingat di akhir bulan ini akan ada Travel Fair di Jakarta.

Dalam ajang tersebut salah satunya pihak KAI akan memberikan tiket wisata dari Jakarta ke Jogja cukup Rp 100 ribu untuk tiket kelas eksekutif. Bahkan kini telah ada beberapa marketplace yang menjual tiket dengan diskon hingga 70 persen.

Tiga lokasi yang pasti akan diburu adalah Tebing Breksi, Puncak Becici dan Rumah Makan Bumi Langit. Seperti yang diketahui bahwa untuk menikmati ketiganya tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Selain tiga lokasi tersebut masih ada 2 nama yang lebih dulu go international. Dua nama tersebut tentu saja Candi Prambanan dan Malioboro.

Bahkan bisa dibilang untuk Tebing Breksi dan Puncak Becici adalah objek wisata yang belum lama digarap. Namun kini mampu mencuri perhatian dunia dengan keindahannya.

Kalau kamu yang tinggal di Jogja dan belum sempat menikmati keindahannya tentu sangat disayangkan manakala mereka yang diluar sudah mencicipnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply