Penyandang Disabilitas di Sleman Dapat Kucuran Dana Ratusan Juta

Kabar gembira untuk mereka para penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman. Pasalnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Sleman mengucurkan dana Rp 385 juta untuk mereka.

ilustrasi
republika.co.id

Turunnya dana ratusan juta ini disampaikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo di Pendopo Rumah Dinas Sleman, Selasa (10/3/2015). Sri Purnomo mengatakan bahwa dana ini lebih dikhususkan untuk mereka yang menyandang disabilitas berat.

Lebih jauh Bupati Sleman ini juga mengatakan bahwa dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pemberdayaan disabilitas dan bersumber dari dana APBD 2014. Nantinya dana tersebut akan diperuntukkan untuk 107 orang.

Nantinya diharapkan dengan bantuan ini diharapkan mereka dapat lebih produktif. Bukan hanya sekedar berkarya saja.

Adanya pemberdayaan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) ini sangat didukung oleh Sri Purnomo. Nantinya diharapkan kelompok penyandang disabilitas diharapkan mampu menyusun program yang lebih kreatif, sinergis dan berkelanjutan.

Oleh karena itu pihak-pihak yang terkait diharap mampu bekerja sama dengan apik sehingga semua kegiatan dapat terintegrasi.
Organisasi yang menaungi penyandang disabilitas ini diharapkan juga mampu bekerja sama dengan pihak pemerintah dalam hal ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Sleman.

Nantinya bila ini berjalan dengan baik maka hak-hak para penyandang disabilitas mampu terakomodir dengan baik.

Pos terkait