Jogja Gumregah Dipastikan Akan Dimeriahkan 3.500 Peserta Se-Jogja

Sabtu, 7 Maret 2015 masyarakat Jogja dipastikan akan tumpah di sepanjang jalan Malioboro hingga Alun-Alun Utara Jogja. Mereka berkumpul dalam acara “Pisowanan Agung Rakyat Yogyakarta Jogja Gumregah” sebagai bagian dari peluncuran logo terbaru ‘jogja istimewa.’

jogja gumregah
youtube.com/watch?v=iCblAfn3Cl

Acara ini akan dimulai tepat pukul 14.00 WIB mengambil start dari Taman Parkir Abu Bakar Ali hingga Pagelaran Kraton Yogyakarta atau Alun-Alun Utara Jogja. Tak tanggung-tanggung jumlah peserta yang akan meramaikan tak kurang dari 3.500 yang mana mereka berasal dari 4 kabupaten dan 1 kota.

Kirab budaya ini akan menambilkan berbagai atraksi dari masing-masing daerah. Jumlah kelompok kesenian yang memastikan akan ikut serta adalah 66 grup.

Diperkirakan acara ini akan berlangsung hingga sore jadi bagi siapa saja yang akan melintas disepanjang rute untuk mengambil alternative. Jangan sampai salah jalan dan pada akhirnya terjebak kemacetan.

Satu jam sebelum dimulai kawasan Malioboro akan disterilkan guna kelancaran acara. Jadi mulai pukul 13.00 WIB beberapa ruas jalan mulai ditutup. Penutupan itu mulai dari Gardu PLN, Pasar Kembang, perempatan Gondomanan, pertigaan RS Muhamadiyah dan Jalan Ibu Ruswo.

Beberapa kantong parkir yang disediakan ada di Ngabean dan taman parkir Senopati. Adanya kantong parkir yang cukup luas diharap mampu menampung seluruh warga yang hadir.

Para peserta mulai kumpul di taman parkir Abu Bakar Ali mulai pukul 12.30 WIB. Dan satu persatu peserta akan diberangkatkan mulai pukul 14.00 WIB.

Logo terbaru dari Jogja ini diharapkan dapat merepresentasikan keistimewaan Jogja dengan 9 arah pembangunan mulai dari pendidikan, pariwisata, teknologi, ekonomi, energi, pangan, kesehatan, keterlindungan warga, tata ruang dan lingkungan. Arah pembangunan Renasains ini diharap mampu menjawab aneka kebutuhan masyarakat.

Belum puas menikmati liburan murah meriah di Jogja. Ada baiknya juga untuk datang ke Pantai Depok pada 13 – 15 Maret nanti. Di objek wisata sentra sea food ini akan digelar Jogja Air Show 2015.

Pos terkait