Provinsi DIY Ditahbiskan Sebagai Yang Terbaik Dalam Hal Kinerja Pemerintah Daerah

  • Whatsapp

Predikat terbaik dalam hal kinerja pemerintah daerah diberikan untuk Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta. Penghargaan tesebut sekaligus mentahbiskan DIY mampu mengungguli 33 provinsi lain di Indonesia.

air siap minum malioboro
pdamkotajogja.co.id

Dibawah DIY terdapat Provinsi Jawa Timur dengan selisih 0,64 poin. Dalam ajang penganugerahan kinerja pemerintah terbaik di tanah air ini DIY unggul dengan 80,68 poin sementara itu pemerintah yang di pimpin Pak Dhe Karwo tersebut memiliki skor 80,04 poin.

Penghargaan bergengsi ini di terima langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Istana Wakil Presiden, Rabu (16/12/15). Sementara itu penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana predikat ini di gondol Ahok selaku Gubernur Jakarta. Tahun ini orang nomor satu di Ibukota Negara ini harus puas dengan predikat cukup.

Perlu diketahui bahwa penghargaan ini diberikan bagi pemerintah daerah yang telah konsen dalam hal perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan hasil program kerja pemerintah daerah. Lebih jauh ditegaskan bahwa tahun ini dititik beratkan pada hasil yang telah dicapai.

Pencapaian yang diperoleh Provinsi DIY bukan tanpa dasar. Pasalnya tahun lalu provinsi dengan 4 kabupaten dan 1 kota madya ini hanya memiliki skor 76,36. Dengan demikian terjadi peningkatan sebesar 4,32 poin.
Sebagai perbandingan, untuk DKI tahun ini memperoleh skor 58,57 poin. Padahal tahun lalu mereka memiliki poin 59,73.

Seperti yang kita lihat di Provinsi DIY saat ini terus berbenah. Selain terjadi perbaikan secara infrastruktur di kawasan Tugu Jogja dan Malioboro masih banyak hal yang terus diperbaiki.

Oleh karena itu wajar dan pantas saja bila DIY di jadikan tempat tujuan wisata. Selain siap dengan berbagai hiburan yang ada terdapat fasilitas pendukung yang memadai. Selain ada penginapan, transportasi masih ada tempat belanja oleh-oleh yang sangat banyak.

Terlebih akhir tahun ini Pemerintah Provinsi DIY telah siap menyambut para wisatawan yang akan menghabiskan natal dan tahun baru. Untuk level kabupaten kota juga telah melakukan persiapan dengan penataan objek wisata yang ada sehingga akan lebih memberi kesan mendalam bagi pengunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *