Enam Dinosaurus Huni Taman Pintar Yogyakarta

  • Whatsapp

Mungkin kita telah terlalu sering melihat dinosaurus dalam film Jurassic Park. Tapi pernahkah terpikir untuk melihat replica hewan purba itu dalam kehidupan nyata.

Bacaan Lainnya

dinosaurus taman-pintar
jogja.tribunnews.com

Kalau iya, ada baiknya mulai besok Rabu, 16 Desember 2015 datang ke wahana edukasi dan rekreasi Taman Pintar Yogyakarta. Pasalnya pihak pengelola telah mendatangkan hewan yang punah ratusan tahun lalu itu.

Dipilihnya tanggal 16 Desember 2015 juga bertepatan dengan ulang tahun Taman Pintar yang ke-7. Hewan-hewan besar itu berada di Zona Adventure yang dibangun atas kerja sama dengan pihak ketiga.

Disini pengunjung akan di ajak kembali ke masa lalu. Masa dimana pada jaman dulu hewan-hewan berukuran besar itu menjadi raja di bumi. Dan bagi mereka yang ogah berjalan kaki karena capek, pengelola juga menyediakan kereta mini. Dengan demikan pengunjung masih bisa menikmati semua itu dengan tetap memanjakan diri.

Enam hewan purba tersebut adalah Tyranosaurus Rex (T-Rex), Styracosaurus, Parasaurolophus, Allosaurus, Stegosaurus, dan Diplodocus. Untuk memberi kesan hidup semua replica tersebut dapat bergerak dan bersuara layaknya aslinya.

Bukan hanya menambah wahana baru, menjelang libur panjang ini Taman Pintar juga membuka jam operasional lebih panjang dari biasanya.

Bila sebelumnya mereka buka pukul 09:00 WIB dan tutup 16:30 WIB maka kini mereka akan mulai menyambut pengunjung mulai pukul 08:30 WIB dan berakhir pada pukul 17:00 WIB.

Komitmen tersebut diberikan tentu saja untuk menjadikan Taman Pintar sebagai tempat edukasi terbaik bagi seluruh pengunjung yang hadir. Edukasi kini menjadi sesuatu yang menyenangkan dan interaktif di mana semua pihak bisa ikut terlibat aktif.

Usai belajar dan bermain di Taman Pintar dirasa belum cukup ada baiknya sedikit bergeser ke arah utara. Ditempat tersebut ada museum atau tempat menyimpan belasan ribu mainan tradisional dari berbagai negara.

Museum Kolong Anak Tangga demikian biasa disebut. Ditempat ini pengunjung seolah akan dibawa pada masa kanak-kanak. Tidak ada perangkat elektronik atau sejenisnya.

Yang ada benar-benar mainan tradisional kaya akan pesan moral. Selain itu juga mengasah motorik dan kecerdasan anak dalam memainkannya.

Cukup bermodal Rp 4.000,- bagi orang dewasa dan free untuk anak dibawah usia 14 tahun maka anak bisa belajar lebih aktif dan kreatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *