Puncak Sosok Rekomendasi Berburu Romantisme Senja dan Kelezatan Kuliner Tempo Dulu

  • Whatsapp

Pernah membayangkan bagaimana rasanya berada dalam suasana romantisme senja sembari menikmati kelezatan kuliner tempo dulu. Bila keinginan itu muncul begitu kuat dan penasaran dimana lokasinya maka datanglah ke Puncak Sosok.

romantisme puncak sosok bawuran
instagram.com/susidarto

Tempat makan kekinian ini berada di atas ketinggian yang tentu saja memberi kesan tak biasa. Terlebih saat senja akan menampakkan keindahan diatas rata-rata. Wajar saja tiap jelang senja tempat ini telah penuh sesak kaula muda.

Sejauh mata memadang akan terhampar hijaunya pepohonan. Menjadi sangat pas bila kamu ingin lepas dari rutinitas dan mendapat suasana keindahan desa.

Selain keindahan tempat ini juga hadirkan berbagai kuliner menarik. Kuliner tempo dulu semisal sego wiwit, sego sambel teri, pecel hingga gorengan hadir menemani para pengunjung dan mereka bisa memilih aneka menu karena pihak pengelola sengaja hadirkan berbagai macam menu.

Bila beruntung suasana romantis kian terasa dengan suguhan pertunjukan musik akustik dengan lagu bertema cinta. Kadang juga ada suguhkan musikalisasi puisi yang tak melulu berbicara tentang cinta.

Puncak Sosok ini berada di Dusun Jambon, Rt: 04, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul. Cukup lumayan jauh bila ditempuh dari pusat kota tapi tak perlu kuatir menuju lokasi ini tidak akan terkena macet.

Untuk menuju tempat ini baiknya menggunakan roda dua meski bisa juga menggunakan roda empat. Minimnya luas jalan harus membuat siapa saja ekstra hati-hati karena memang rutenya cukup menantang.

Menikmati keindahan romantisme senja di Puncak Sosok dengan ditemani kuliner ngangeni tidak akan membuat kantong jebol. Aneka kuliner yang dihadirkan warga sekitar ini seolah menjadi pengobat rindu, bagaimana kita masih bisa menikmati sajian khas pedesaan.

Segala keindahan itu akan diberikan secara gratis. Pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk. Cukup bayar biaya parkir dan menu disantap, itu saja.

Berkunjung ke tempat ini untuk agenda membunuh waktu direkomendasikan untuk datang bakda Ashar. Waktu siang matahari akan terasa menyengat kulit, lain halnya bila sore atau malam. Angin sepoi-sepoi membuat siapa saja betah berlama-lama.

Tak hanya hadirkan romantisme senja, Puncak Sosok juga telah menyiapkan diri untuk menyambut para tamu. Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai fasilitas penunjang seperti musola, toilet hingga gazebo untuk memanjakan diri.

Bagi yang gemar berburu gambar tak usah kuatir. Disini terdapat beberapa spot foto yang bisa di pilih mulai dari ayunan, gardu pandang, hingga rumah kurcaci. Saat malam tiba dan lampu mulai temaram keindahan lain akan mulai nampak.

Dimana tak ada hingar bingar lampu dan musik. Suasan syahdu dan kata romantis itu yang akan kembali muncul terlebih saat memandang kota Jogja. Lampu-lampu dari kejauhan itu seolah berubah menjadi kunang-kunang.

Berbicara tentang keindahan di Bantul ada banyak destinasi yang bisa dituju selain Puncak Sosok dan letaknya pun tak begitu jauh. Masih ada yang lain semisal Hutan Pinus Imogiri, Bukit Mojo, Jurang Tembelan, dan masih banyak lagi.

Penasaran bukan, yuk mari malam minggu nanti kita ke Puncak Sosok dan berbicara tentang banyak hal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *