Bukit Mojo, Spot Foto Unik Instagramable

  • Whatsapp

Tidak jauh berbeda dari Bukit Mangunan dan Bukit Panguk, Bukit Mojo juga memiliki pemandangan yang indah. Meskipun tergolong masih baru, keindahan objek wisata iniĀ  tidak perlu diragukan lagi.

Bacaan Lainnya

http://www.dakatour.com

Bukit Mojo terletak di Gumelem, Jalan Imogiri Dlingo, Rt 40, Pedukuan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Bukit ini mulai dibuka pada bulan Juli 2016 dan untuk menuju kesana, kamu bisa melalui jalan Gardu Pandang Mangunan arah ke Bukit Panguk.

Sebelum arah Panguk, nanti ada pertigaan dan ada plang bertuliskan Bukit Mojo, lalu belok kanan. Lokasi objek wista ini tidak susah untuk ditemukan, karena terdapat sebuah spanduk besar, dan lokasinya sendiri berada di jalan besar.

Sesampainya disana, kamu bisa memarkirkan kendaraan di area parkir yang tersedia dan kamu bisa langsung masuk ke dalam wisata tersebut karena tidak ada penarikan retribusi, kamu hanya perlu membayar biaya parkir nantinya.

Bukit Mojo merupakan salah satu spot wisata yang bisa dikunjungi jika ingin menikmati indahnya sunset Jogja. Kamu bisa menikmatinya dari Gardu Pandang yang memang telah disediakan oleh pengelola.

Gardu Pandang dan spot foto tidak hanya satu, tapi ada beberapa, salah satunya yang paling di cari adalah gardu pandang cinta. Gardu pandang ini letaknya sedikit menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto bisa mendapat angel yang bagus.

Tak hanya bagus untuk melihat sunset, Bukit Mojo juga merupakan tempat yang cocok untuk melihat sunrise. Selain itu, jika kamu datang di pagi hari, kamu akan di sambut oleh selimut kabut yang indah. Selain pemandangan, di dalamnya kamu juga bisa menemukan jejeran warung yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin makan.

Bukit Mojo di desain seperti tempat untuk trekking dengan bebatuan yang rapi di jalan setapak. Disana tidak susah untuk menemukan toilet ataupun tempat sampah, karena memang sepertinya penduduk sekitar sudah mempersiapkan semuanya lebih awal agar pengunjung tidak kesulitan menemukannya.

Tak hanya menawarkan keindahan tapi bukit ini juga terkenal dengan adanya spot selfie yang unik. Bukit ini juga memiliki spot selfie dengan sarang burung raksasa di sisi bagian atas. Sarang burung ini merupakan spot foto yang paling sering dikunjungi pengunjung selain gardu pandang cinta.

Tak hanya gardu pandang cinta dan sarang burung yang ditawarkan spot wisata Bukit Mojo, tetapi juga ada gardu pandang berbentuk bunga matahari yang bisa dijadikan spot foto. Di Bukit Mojo juga terdapat Sungai Oya yang menambah keindahan wisata tersebut.

Udara disana cukup segar dan bersih karena banyaknya pepohonan, dengan panorama alam yang indah, udara yang sejuk, dan langit yang biru, kamu bisa betah berjam-jam disana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *