Ramaikan Dies Natalis Ke-51 UNY Gelar Festival Dalang Cilik

  • Whatsapp

Penasaran ingin melihat bagaimana dalang cilik beraksi. Kalau memang iya silakan datang ke Museum Pendidikan Indonesia (MPI) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Senin, 11 Mei 2015 nanti.

dalang cilik
mimbar-rakyat.com

Pasalnya ditempat tersebut akan digelar Festival Dalang Cilik V Tingkat Nasional 2015. Tak tanggung-tanggung pihak panitia mentargetkan ada 45 dalang cilik yang akan unjuk kebolehan.

Adapun festival dalang cilik ini akan digelar di Kampus UNY Karangmalang sebagai upaya untuk menanamkan moralitas yang baik kepada anak-anak. Dan wayang dianggap sebagai salah satu media yang paling tepat untuk pembelajaran.

Festival dalang cilik ini digelar dalam rangkaian Dies Natalis Kampus UNY ke-51. Selain itu masih ada lomba lukis wayang pada Selasa, 12 Mei 2015.

Sama halnya dengan festival dalang cilik, dalam lomba melukis wayang ini yang di bidik adalah siswa SD sederajat. Tujuannnya masih sama untuk memperkenalkan nilai-nilai moralitas melalui media wayang.

Tak berhenti disitu, pada akhir bulan Mei UNY akan menggelar Festival Hari Anak. Bedanya kali ini yang punya gawe HIMA PGSD UNY dan akan di gelar di Kampus III FIP UNY Jalan Bantul 50, Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *