Saatnya Berburu Kuliner Jadul di Festival Jajanan Trasena

  • Whatsapp

Festival Jajanan “Tradisional yang Sehat dan Menarik (Trasena)” akan di gelar Jumat, 10 April 2015. Adapun lokasi festival jajanan ini ada di Madrasah Diniyah Sahabat Al-Quran (Madin Saqura) di Dusun Klewonan, Desa Bimomartani, Kecamatan Ngemplak Sleman.

pecel jogja
instagram.com/im_novp

Kegiatan ini akan diikuti oleh 10 kelompok ibu-ibu Desaprima yang ada di Kecamatan Ngemplak. Masing-masing kelompok akan menghadirkan 3 jenis jajanan tradisional. Uniknya aneka makanan jadul itu bukan hanya di jual tapi juga dilombakan.

Tak kalah menarik adalah system penjurian yang bisa dibilang kompleks. Tidak saja hanya memiliki bentuk dan warna yang menarik serta enak. Tapi juga tetap harus memperhatikan kandungan gizi dan kesehatan.

Bila masing-masing kelompok setidaknya menyiapkan 60 buah jajanan maka setidaknya akan ada 600 kuliner yang bisa di santap dalam event festival jajanan ini. Banyaknya aneka jenis jajanan tradisional ini tentu menjadi oase ditengah banyaknya makanan kemasan yang dihasilkan pabrik.

Tak ada salahnya bila ada waktu untuk membawa keluarga dalam acara ini. Setidaknya untuk memperkenalkan lebih dekat berbagai jajanan yang bisa di bilang kuliner asli Indonesia.

Berdasar penuturan Ketua Pantia Slamet Waltoyo saat berkunjung ke KR Jogja pada Rabu (8/4/2015) mengatakan bahwa kegiatan festival jajanan ini diharapkan dapat memperkenalkan aneka jajanan tradisional yang sudah begitu sulit ditemukan saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *