Sunmor UGM Surga Belanja di Jogja Dengan Harga Mahasiswa

  • Whatsapp

Salah satu surga belanja di Jogja adalah Sunmor UGM atau Sunday Morning di Kawasan UGM. Bukan hanya menjajakan aneka kuliner untuk sarapan. Tapi di tempat ini bisa juga ditemukan aneka barang dan kebutuhan yang mungkin jarang terpikirkan.

sunmor ugm
yogyatrip.com

Sesuai dengan namanya, Sunday Morning, tentunya kegiatan ini diadakan pada Minggu pagi. Tapi secara fakta kadang masih ada beberapa pedangang yang menjual lapaknya hingga siang hari.

Bagi warga UGM khususnya dan warga Jogja pada umumnya pasti tahu betul lokasi Sunmor yang berada di jalan lingkar timur UGM. Mudahnya untuk berkunjung ke tempat ini bisa masuk dari perempatan sagan.

Hanya saja macet menjadi sebuah kewajaran jadi ada baiknya mencari lokasi parkir yang pas agar tidak terlalu jauh dari lokasi. Di sepanjang jalan ini setidaknya ada 700 pedagang lebih yang mayoritas di dominasi produk kuliner dan pakaian.

Jalan-jalan ke tempat ini tidak lah menguras kantong. Hal ini karena setiap pengunjung bisa menyesuaikan budget. Tak jarang untuk berbagai produk yang ada bisa ditawar atau didapat dengan harga yang cukup miring.

Pasar kaget atau pasar tiban ini muncul kali pertama saat terjadi krisis moneter. Ketika kehidupan semakin mahal maka pihak UGM memberi kesempatan untuk para pedangang kecil berjualan. Lokasi pertama yang digunakan adalah bunderan UGM hingga Grha Sabha Pramana.

Namun seiring perjalanan waktu dan jumlah pedangang serta pengunjung mengalami kenaikan yang signifikan maka perlu di lakukan relokasi. Dan jalan lingkar timur UGM lah yang dipilih.

Selain para pedagang murni tak jarang ditemukan para mahasiswa yang mencoba peruntungan. Mereka ikut membuka lapak dan bersaing dengan pedagang sebenarnya.

Untuk yang datang kali pertama jangan kaget kalau yang berjualan masih banyak yang belia. Dan mereka inilah yang mencoba mandiri membangun usaha dari nol dan berjualan ditempat mereka menimba ilmu.

Salah satu keuntungan berbelanja atau jalan-jalan di Sunmor ini adalah bertemunya dengan para kaum intelektual. Dimana pembahasan bukan hanya sekedar tentang produk di jual saja, tapi akan merembet pada tema-tema ter-update saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *