Tahun Baru di Jogja, Ada Apa Dengan Malioboro

  • Whatsapp

Merayakan tahun baru di Jogja tanpa ribet tentu Malioboro menjadi pilihan utama. Selain terkenal karena romantismenya daerah ini begitu termasyur hingga dikenal siapapun dari seluruh penjuru dunia.

band letto
tribunnews.com

Khusus di sepanjang Jalan Malioboro pada malam pergantian tahun nanti akan disuguhkan 3 panggung dengan berbagai pertunjukan. Satu nama yang dipastikan akan menjadi magnet besar adalah Letto.

Band dengan tembang andalan Ruang Rindu ini mampu menghipnotis siapa saja yang mendengarnya. Suara khas Noe seolah menjadi icon tersendiri bahwa band ini layak di nanti.

Selanjutnya ada panggung dengan pertunjukan seni tradisional. Disini nanti bukan hanya seni yang berasal dari Jogja saja tapi akan berkolaborasi dengan seni tradisional dari daerah lain. Jadi buat kamu yang penasaran seperti apa nantinya silakan datang.

Panggung seni tradisional ini berada di depan Hotel Garnd Inna Malioboro. Angguk dan campursari dipastikan akan hadir di panggung ini. Tak lupa bintang pantura akan turut meramaikan panggung ini.

Selanjutnya panggung kedua berada di depan Malioboro Mall dan pertunjukan yang akan disuguhkan adalah pentas wayang kulit dan wayang golek. Jadi bila kamu ingin satu wawasan berbeda boleh merapat di panggung ini.

Terakhir untuk panggung ketiga berada di depan pintu masuk Kepatihan. Di sini lah Letto dan kawan-kawan akan menggebrak anak muda. Seni musik modern ini tentu menyasar kaum anak muda yang menggebu-gebu dan sekali-kali terdapat romantisme.

Berdasar informasi yang masuk area Malioboro sendiri sudah akan ditutup sejak pukul 16.00 WIB. Dengan demikian untuk pandai-pandai memikirkan lokasi parkir. Jangan sampai agenda merayakan tahun baru gagal gara-gara salah parkir.

Pertunjukan ini akan mulai digelar sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Jadi sepanjang malam para pengunjung Malioboro akan dihibur dengan aneka pilihan. Jangan lupa untuk puncaknya tetap akan disuguhkan dengan pesta kembang api.

Gelaran ini di suguhkan Dinas Pariwisata DIY guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan di Jogja khususnya Malioboro. Selain itu tentu saja untuk lebih memperkenalkan kawasan pendestrian kepada masyarakat luas.

Kemeriahan tahun baru di Jogja tidak saja ada di Malioboro tapi hampir semua titik menyediakannya. Dan bagi kamu yang ingin merayakan dengan bujet minimalis bisa coba di pusat Jogja murah meriah berikut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *