Titik ini Diprediksi Menjadi Pusat Perayaan Tahun Baru di Jogja

Dari sekian banyak lokasi merayakan pergantian tahun di Kota Wisata ada satu titik yang diprediksi menjadi pusat perayaan tahun baru di Jogja. Malioboro digadang-gadang menjadi lokasi dimana lautan manusia akan berkumpul dan melakukan hitung mundur ke tahun 2019.

Bila kamu berada di luar Jogja dan ingin turut serta merayakan ada baiknya untuk segera booking hotel. Kemungkinan besar hotel di area sepanjang Malioboro telah penuh dan harus mengambil lokasi di luar wilayah tersebut.

Prediksi dimana titik ini akan menjadi lokasi terpada disampaikan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Golkari Made Yulianto kepada sejumlah awak media. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Malioboro diperkirakan menjadi lokasi terpadat saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tinggal menghitung hari.

Kepadatan ini di tambah kini jalur lambat di kawasan Malioboro telah ditiadakan. Dengan demikian seluruh kendaraan akan masuk jalur cepat.

Untuk menjaga suasana pergantian tahun baru di Jogja khususnya di Malioboro tertata apik pihak kepolisian akan bersiaga sejak pukul 17.00 WIB. Hal ini untuk mengatasipasi volume kendaraan yang akan terus meningkat.

Lebih lanjut ia menjelaskan bagi wisatawan yang tinggal di hotel kawasan Malioboro untuk pembatasan keluar masuk sejak pukul 15.00 WIB. Titip pantau tidak saja hanya berada di Malioboro semata tapi juga hingga kawasan Nol Kilometer.

Libur Natal dan tahun baru yang berdekatan memungkinkan Jogja akan mulai penuh sejak Jumat 22 Desember 2018. Dimana warga yang ingin merayakan bisa langsung meluncur ke Kota Gudeg usai bekerja.

Cuti bersama yang jatuh pada Senin, 24 Desember 2018 memperkuat bahwa liburan di Jogja harus optimal. Jadi buat kamu yang ingin berlibur ke Jogja segera siapkan dari sekarang.

Bisa jadi bila kamu ingin ke Jogja menggunakan kereta api sudah tidak akan mendapatkan tiket lagi. Terlebih tiket kini bisa di pesan secara online 90 hari sebelum hari H.

Di Jogja sendiri terdapat berbagai objek wisata bisa dipilih. Selain berada di pusat kota bisa juga memilih di pinggiran yang sarat akan wisata alam dan tantangan yang memacu adrenalin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *