Tak Lazim, Mie Ayam Rujak Ada di Sini

  • Whatsapp

Di Jogja selalu saja ada kuliner yang bikin geleng-geleng kepala. Setelah sebelumnya ada mie ayam rendang kini di Kota Budaya ini juga ada Mie Ayam Rujak. Sepintas bisa ditebak bahwa dalam satu porsi selain ada mie ayam pastinya ada toping rujak.

mie ayam rujak jogja
jogja.tribunnews.com

Membayangkan saja bisa bikin pikiran ke mana-mana karena aneka rasa tumpah dalam satu mangkuk bergambar ayam jago. Rasa yang tak bisa ditebak tentunya bila ada kelezatan mie ayam di tambah aneka buah segar yang memiliki rasa asem, kecut, manis dan pedas menjadi satu.

Bila penasaran maka ada baiknya datang ke Bantul, atau tepatnya ada di depan Kantor KPU Bantul yang ada di Dusun Sumuran, Desa Palbapang, Bantul. Mie Ayam Damkar, demikian si empunya memberi nama yang merupakan akronim pemadam kelaparan.

Baca juga: 5 Mie Ayam yang Tidak Membosankan di Jogja

Ide Muncul Mie Ayam Rujak

Dikutip dari Tribun Jogja diketahui bahwa ide munculnya mie ayam rujak ini karena si pemilik kebetulan suka dengan rujak. Tak perlu waktu lama pun melakukan eksperiman dan cukup diterima oleh masyarakat luas.

Selain ada mie ayam rujak masih bisa ditemukan menu lain seperti mie ayam ceker, mie ayam balungan, mie ayam bakso dan masih ada bakwan kawi. Dan bisa saja dalam waktu dekat akan hadir menu lain yang tak kalah unik. Patut ditunggu kehadirannya bukan.

Untuk minum sebagai teman makan pun tersedia aneka minuman baik itu minuman panas ataupun dingin. Bila ingin lebih menemukan pengalaman berbeda jangan lupa pesan es tape. Selain itu masih ada es teh, lemon tea, es kelapa muda dan es jeruk.

Menikmati kelezatan Mie Ayam Rujak ini tentunya pada siang hari saat matahari terik. Apalagi bila berkuliner ria dengan teman pastinya makin mantap.

Harga yang mereka tawarkan pun sangat ramah kantong. Bagaimana dengan modal Rp 6.000,- sudah bisa menikmati satu poris mie ayam. Bila ingin lebih mantap maka tambahkan beberapa ribu rupiah untuk mendapat pengalaman kuliner lebih berkesan.

Namun bila ingin mendapat potongan harga dan cukup modal Rp 5.000,- maka bisa berkunjung di hari Jumat. Pada hari baik tersebut si pemilik warung akan memberikan potongan harga.

Kabar baik lainnya mie ayam ini digratiskan bagi mereka para penghapal Al Quran dan anak yatim piatu. Penasaran bukan, maka yuk agendakan berkunjung dengan tetap taat protokol kesehatan.

Oh iya selain mie ayam rujak ini bila memang kamu pecinta mie ayam maka sudah pasti pernah berkunjung ke Mie Ayam Goreng Mekaton dan Mie Ayam Tumini. Warung mie yang tak pernah sepi pembeli tentunya dan layak menjadi yang terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *