The Alana Malioboro Hadirkan Masakan Khas Nusantara dan Mixology

Ada yang unik dan beda bagi mereka yang berkunjung ke The Alana Malioboro pada Kamis, 17 Agustus 2022. Bukan hanya sebatas acara santap siang dengan masakan khas nusantara saja.

masakan khas nusantara
dok The Alana Malioboro

Lebih dari itu mereka hadirkan sharing session dengan hadirkan para praktisi dan juara dari lomba Barista Innovation Challenge 2021.

Acara yang menarik tentunya di mana pengunjung bisa belajar akan banyak hal. Terutama terkait gastronomi atau bagaimana makanan / minuman itu tidak saja enak tapi juga penuh kandungan gizi dan estetik.

Masakan Khas Nusantara yang Kaya Rempah

menu nusantara the alana malioboro
kanaljogja.id

Sebelum sharing session, pengunjung diajak menikmati aneka masakan khas nusantara. Berbagai menu yang berasal dari seluruh nusantara hadir, mulai dari Salad Medan, Mie Goreng ala Jogja, Pepas Ikan Tongkol, Soto Mie Bogor, Nasi Campur Bali dan masih banyak pilihan menu lainnya.

Cukup membayar Rp 77.000,- para tamu bebas menikmati puluhan menu yang ada di Prawiro Restaurant The Alana Malioboro sepuasnya. Selain itu ada juga hiburan berupa live musik yang membawakan tembang-tembang apik.

Masakan khas nusantara identik dengan rempah. Dan benar saja, dari semua menu yang ada miliki rasa rempah yang pas dan tergolong berani. Baik itu untuk menu pembuka, makanan utama hingga penutup.

Para tamu yang hadir pun antusias menikmati aneka pilihan menu yang ada. Bahkan Chef Arif Suryadi selaku Executive Chef The Alana Malioboro menegaskan bahwa pihaknya berupaya memberikan suguhan terbaik.

Dibuat dengan bahan terbaik oleh mereka yang memang ahlinya membuat semua menu yang ada patut diacungi jempol. Menurut Arif bila memang ada yang kurang puas maka pihaknya siap menerima komplain secara langsung.

Archipelago Buffet & Mixology

Syahdila Surya Deagita
kanaljogja.id

Usai santap siang acara dinanti pun dimulai. Apalagi kalau bukan sharing session terkait Archipelago Buffet & Mixology. Mereka yang membawakan acara ini pun bukan sembarangan.

Hal ini karena pihak The Alana Malioboro mendatangkan langsung praktisi dan kampiun dari Barista Innovation Challenge (BIC) 2021. Mereka adalah Syahdila Surya Deagita yang tak lain adalah Runner Up BIC 2021 dan Tika Syamsuri Semi Finalis BIC 2021

Dua dara ini meracik 2 minuman dengan teknik dan citarasa tinggi. Dan benar saja meski mengusung nama Es Dogger Gita mampu meracik dengan apik.

Tak kalah gokil dengan Tika yang kali ini mendemokan cara membuat Funky Rujak. Di mana minuman ini terinspirasi dari adanya rujak dan kemudian dikembangkan dalam bentuk minuman menyegarkan.

The Alana Malioboro Sebagai Salah Satu Hotel Terbaik di Jogja

Nama besar The Alana tentu tak asing bagi mereka yang sering jalan-jalan dan memilih menginap di hotel bintang 4. Dan saat ada di Jogja tentu The Alana Maliobor menjadi pilihan terbaik.

Selain memiliki standar pelayanan kelas dunia mereka juga berada di lokasi yang strategis. Berada di pusat kota dan memudahkan bagi siapa saja untuk menjangkau seluruh destinasi wisata yang ada di Kota Jogja.

Bukan hanya itu saja tapi The Alana Malioboro juga miliki fasilitas yang sangat lengkap. Baik itu untuk kebutuhan meeting atau pertemuan, tempat rekreasi hingga untuk wedding.

The Alana sendiri dikelola oleh Archipelago International dan di tanah air setidaknya sudah ada di 5 lokasi. Dan mereka ini menjadi salah satu grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah lebih dari 150 hotel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan