Tips Liburan di Jogja Kala Lebaran

Libur panjang menyambut hari raya Lebaran tahun ini tinggal menghitung hari. Selepas bermaaf-maafan dan bersilahturahmi dengan keluarga dan masyarakat sekitar tentu ada agenda untuk berwisata.
merapi jogjakarta

Agar lebih maksimal ada baiknya perhatikan beberapa tips liburan di Jogja kala Lebaran. Tujuannya tentu saja agar jangan sampai agenda yang disusun berantakan karena kurang matang.

Bacaan Lainnya

Tips liburan di Jogja yang harus diperhatikan antara lain:

1. Miliki kalender wisata

Berbekal informasi ini kamu bisa memilih ragam liburan yang sesuai minat. Semisal bila memang kurang suka menonton kesenian dan lebih nyaman ke alam terbuka maka pastikan tanggal dan waktu event secara jelas.

Kalender wisata ini sangat mudah didapat. Hanya dengan mengetik kalender wisata di Jogja maka akan muncul ragam pilihan.

Di Jogja sendiri terdapat kalender wisata tahunan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Mayoritas masih berbau seni dan budaya karena memang Jogja masih kental dengan 2 hal tersebut.

2. Sarana Transportasi

Jogja kini kian macet.Tidak harus menunggu musim liburan untuk merasakan nuansa Jakarta. Namun, dengan pemilihan sarana transportasi atau kendaraan yang tepat membuat liburan makin mudah.

Bila hanya sendiri atau berdua mungkin bisa menggunakan atau menyewa motor. Tapi bila jumlah peserta lebih dari 2 ada baiknya menyewa mobil.

Di Kota WIsata ini juga terdapat banyak rental kendaraan. Agar tidak kehabisan stok ada baiknya mulai booking mulai sekarang. Dan bila mau hemat bisa menggunakan TransJogja.

3. Tempat Menginap

Liburan di Jogja itu murah. Terlebih bila memiliki saudara atau teman. Praktis biaya untuk menginap bisa dialihkan untuk yang lain.

Kalau pun tak ada jangan kuatir. Di kota ini juga terdapat banyak hotel dengan biaya mulai puluhan ribu hingga ratusan.

Khusus bagi yang muda dan suka tantangan bisa coba backpackeran ke Jogja. Di jamin tak akan terlupakan hingga nanti.

4. Budgeting

Benar kiranya bila semua itu harus tergantung dengan anggaran tersedia. Bila punya uang yang cukup banyak kiranya semua itu tak ada kendala.

Tapi bagi mereka yang kantong pas-pasan maka harus punya strategi. Tapi jangan kuatir, liburan ke Jogja modal minimalis masih bisa kok.

5. Obat-obatan

Jangan lupa untuk membawa obat. Khususnya mereka yang memiliki penyakit yang ketergantungan dengan obat tertentu.

Tidak mau kan tiba-tiba pas seru-seruan ngeluh sakit dan harus ke rumah sakit. Tindakan preventif ini menjadi sesuatu yang wajib agar liburan di Jogja lebih berkesan.

Selain 5 tips liburan di Jogja diatas mungkin ada rekan-rekan yang akan menambahkan di kolom komentar sebagai masukan.

Pos terkait