Home Jogjakarta News Catat, Berikut Agenda Wisata di Jogja pada Libur Lebaran

Catat, Berikut Agenda Wisata di Jogja pada Libur Lebaran

0 1116

Lebaran tinggal menghitung hari dan semua berlomba-lomba untuk mudik ke kampung halaman. Tak terkecuali warga Jogja di perantauan yang mana mereka tentu memaksimalkan waktu mereka selama di kampung dengan menyusun agenda wisata di Jogja.

kanaljogja.com

kanaljogja.com


Tak hanya bercengkerama dengan keluarga dan orang terkasih di rumah saja. Tapi momen tersebut akan terasa lengkap bila terlewatkan di dalam kalender agenda wisata di Jogja yang pantas dipilih.

Diantara beberapa objek wisata yang ada di Jogja berikut ada agenda wisata di Jogja yang menarik selama masa Lebaran tahun ini :

1. Kabupaten Sleman

Untuk memanjakan mereka yang mudik dan liburan ke Sleman pemda telah menyiapkan aneka suguhan menarik. Salah satunya adalah pertunjukan kesenian tradisional jathilan di Museum Gunung Merapi (MGM). Selanjutnya ada agenda yang benar-benar beda berupa lomba tangkap lele di Desa Wisata Brajan.

Selain itu masih ada lagi lomba burung pekicau di Desa Wisata Kadisoba. Bagi kamu yang penasaran dengan suasana Syawalan tempo doeloe ada baiknya datang ke Agrowisata Turi pasalnya panitia telah membuat konsep dengan cara yang beda.

Tercatat di Sleman setidaknya ada 20 desa wisata yang siap menyambut tamu. Bukan hanya untuk datang pada hari itu saja tapi pengunjung juga diberi kesempatan untuk tinggal di rumah penduduk dan berperan layaknya orang kampung sebagai agenda wisata di Jogja.

2. Kabupaten Bantul

Wilayah yang terkonsentrasi dengan objek wisata pantai di sepanjang laut selatan ini juga akan menghadirkan hiburan yang “anti mainstream.” Salah satunya dengan penampilan campursari di Pantai Biru. Bagi kamu yang nge-fans berat dengan musik legendaris Koes Plus bisa datang ke Pantai Parangtritis. Sementara itu Gua Selarong akan menampilkan kesenian Jathilan.

3. Kabuapaten Gunungkidul

Tak mau kalah dengan objek wisata yang lain, kabupaten yang kaya akan objek wisata alam ini juga akan menghadirkan Jathilan sebagai menu utama dalam tagline agenda wisata di Jogja. Setidaknya dua desa wisata unggulan Desa Wisata Bleberan dan Desa Wisata Pancarejo siang menghadirkan suguhan yang banyak di suka ini.

Bagi kamu yang suka jajan atau icip-icip sangat disarankan untuk berkunjung ke Gedung Pemda Gunungkidul sebagai agenda wisata di Jogja. Nantinya selama libur lebaran akan digelar Festival Kuliner. Pagelaran Budaya juga akan dihelat di Desa Wisata Bejiharjo.

4. Kabupaten Kulon Progo

Beragam kesenian tradisional juga siap menyambut wisatawan. Pantai Glagah, Pantai Trisik dan Gua Kiskendo telah masuk dalam radar agenda wisata di Jogja. Yang mana selain ketiga objek wisata tersebut juga akan berlomba-lomba menyuguhkan yang terbaik untuk pengunjung.

5. Kota Jogja

Mayoritas objek wisata di Kota Jogja berupa objek wisata buatan semisal Kebun Binatang Gembira Loka dan Taman Pintar. Mereka tidak akan tinggal diam dan memberikan suguhan yang biasa saja melainkan akan memberikan kejutan bagi para pengunjung dalam kalender agenda wisata di Jogja.

Dengan banyaknya agenda wisata di Jogja yang ada selama musim liburan Lebaran mulai tanggal 2 hingga 10 Juli ada baiknya mulai sekarang menyusun strategi. Jangan sampai ada banyak agenda menarik terlewatkan karena bingung memilih mau kemana.

Diharapkan dengan banyaknya suguhan yang ada memberi banyak pilihan untuk wisatawan yang berkunjung. Selain itu bagi warga yang mudik juga bisa dapat wisata di Jogja dengan harga murah.

Menulis menjadi hobi kedua setelah berbisnis online Oriflame. Dan keduanya bisa berjalan berbarengan karena banyak ide menulis muncul setelah bertemu dengan banyak orang.

NO COMMENTS

Leave a Reply