Tren Baju Awul-Awul Tak Pernah Surut di Pasar Malam Sekaten

  • Whatsapp

Nampaknya tren baju awul-awul masih tinggi dan tak pernah surut. Meski tahun ini tidak ada sekaten tapi masih cukup mudah menemukan lapak mereka. Ada beberapa titik yang bisa kita tuju untuk berburu awul-awul.

awul-awul sekaten
brilio.net

Dulu saat masih ada sekaten, lapak baju awul-awul cukup mendominasi. Ada satu area khusus yang menyediakan baju eks import ini.

Namun kini berkaitan dengan pandemi yang belum berakhir maka sekaten pun ditiadakan. Tahun ini pihak kraton hanya akan menjalankan beberapa tradisi dan diikuti pihak internal saja guna mencegah kluster baru Covid-19.

Saya pun kala itu termasuk salah satu orang yang ‘teracuni’. Bila ada waktu dan dana senantiasa menyiapkan waktu.

Memilih baju keren modal minimalis. Kalau beruntung tentunya ada beberapa lembar mata uang asing.

Baca juga: Enam Wahana Sekaten Jogja yang Wajib Disambangai dari Masa ke Masa

Alasan Kenapa Baju Awul-Awul Menjadi Primadona

Ada beberapa alasan kenapa baju tersebut cukup di minati di saat ini. Selain masalah keterbatasan dana tentu saja bagi mereka yang tahu merek atau brand bisa saja mendapat barang berkualitas.

Sebab tidak sedikit baju yang dijual adalah produk dengan merek internasional. Hanya saja yang tersedia disini adalah produk second hand yang di negara asalnya telah tidak digunakan lagi.

Momen tersebut menjadi celah bagi banyak pihak untuk menjual kembali di tanah air. Bagi penjual yang cerdik mereka akan membuat produk bekas layak pakai itu menjadi layaknya emas.

Berburu baju awul-awul ini sebenarnya bukan hanya dilakukan mereka yang berkantong cekak saja. Tapi ada nya size atau ukuran yang besar bisa menjadi solusi.

Tak sedikit orang Indonesia yang memiliki ukuran seperti orang luar dan bila mereka mencari baju sering kesulitan. Bagi yang ingin belanja baju awul-awul tidak usah ragu atau malu.

Hal ini berdasar pengamatan tidak sedikit dari mereka yang datang sebenarnya dari kalangan berduit. Dengan mengetahui triknya pasti akan mendapat barang yang bagus dengan harga murah.

Baca Juga: Yang Khas di Sekaten

Merek Atas Harga Bawah

Kamu yang penasaran pakaian kelas atas dengan harga diatas rata-rata bisa dapatkan disini dengan harga murah meriah. Seperti yang sudah diketahui bahwa banyaknya produk bermerek dari luar negeri masuk Indonesia itu memiliki kelebihan dalam hal kualitas dan desain.

Selain itu dalam hal jenis bahan yang digunakan dan tentu saja ukurannya bisa mencapai diatas rata-rata. Kalau badan kamu menjulang tinggi besar layaknya bule maka sangat disarankan juga untuk mencoba yang satu ini.

Awas Over Budget

Tak sedikit para pembeli yang datang berbelanja melebihi rencana. Hal ini karena memang semua barang dijual realatif murah. Kadang bila tidak terkontrol pembelian hanya didasarkan pada nafsu sesaat. Setelah itu apa yang dibeli hanya akan masuk lemari pakaian.

Saya pribadi pernah satu ketika hanya ingin membeli satu jaket. Dan saat pulang ada 3 kantong di tentang. Menyesal sih tidak, cuma takut saja dana untuk yang lain tergerus.

Jadi buat kamu yang penasaran, ada baiknya saat ke Sekaten menyempatkan diri berkunjung di stan awul-awul yang jumlahnya sangat banyak. Manjakan mata dan melatih selera belanja dengan budget yang minim tentu akan memberi kepuasan tersendiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *