Enam Wahana Sekaten Jogja Yang Wajib Disambangi Dari Masa Ke Masa

  • Whatsapp

Berbicara tentang sekaten Jogja tidak cukup hanya membahas tentang yang khas layaknya gunungan, endog abang dan pasar malam saja. Didalamnya masih ada aneka hiburan rakyat yang murah meriah. Bagi kamu yang mengaku sudah pernah ke Sekaten atau pasar malam tentu tak asing dengan aneka wahana seru berikut ini.

1. Ombak Banyu

ombak banyu sekaten
instagram.com/azwarah,add

Wahana yang satu ini paling banyak diburu para pasangan remaja. Selain merasakan derasnya adrenalin saat wahana diayun, mereka bebas berteriak sambil melihat atraksi para pemain. Maklum saja wahana ini hanya bisa dimainkan mereka yang memiliki fisik kuat dan keberanian tinggi.

2. Tong Setan

atraksi tong setan
instagram.com/wisnoed

Tong Setan atau yang biasa disebut Tong Setan adalah pertunjukan balap motor dalam sebuah tong besar. Para penonton akan melihat atraksi para rider atau pemain dari atas. Tak jarang mereka mengkibarkan uang dan diambil para rider. Sekali pertunjukan kadang diisi 4 pembalap dan bila terjadi kecelakaan bisa jadi semua menjadi korban karena sempitnya ruang gerak yang ada.

3. Rumah Hantu

rumah hantu
amnuhublog.blogspot.com

Rumah yang satu ini benar-benar unik dan diseting layaknya rumah dengan segala energy negative. Banyak disuka para muda mudi yang menjalin kasih karena mereka akan menemukan keseruan bersama. Didalamnya tidak saja hanya ada pocong tapi berbagai jenis hantu dan mahluk halus ditampilkan.

4. Kereta Mini

instagram.com/fi2san

Wahana yang satu ini milik seluruh keluarga karena baik tua muda dan besar kecil bisa menikmatinya. Mereka akan diajak berkeliling ke area seputar sekaten atau pasar malam.

5. Bianglala

bianglala
instagram.com/artin_sl

Bianglala atau kincir angin ini kadang dibangun mencapai ketinggian 30 meter dan bila berada dipuncak tertinggi tentu bisa melihat Jogja dalam sudut yang berbeda. Serasa dalam film Eifel Im In Love tentunya manakala bianglala berputar pelan diiiringi hembusan angin malam.

6. Komedi Putar

komedi putar sekaten
instagram.com/khansaeuro4

Wahana yang terakhir ini tentu paling identic dengan pasar malam. Tidak saja hanya sekaten di Jogja, diberbagai wilayah lain seringkali pasar malam selalu diramaikan dengan adanya komedi putar.

Selain 6 wahana seru tersebut tentu masih ada yang lain. Hanya saja kepopuleran 6 wahana tersebut diatas hingga kini belum tergantikan. Bila tidak percaya silakan kunjungi pasar malam Sekaten yang kini ada di Alun-Alun Selatan padahal sebelumnya di Alun-Alun Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *