Uji Nyali di Pantai Timang Gunung Kidul

  • Whatsapp

Pantai Timang pantas menjadi primadona bagi treveler dan fotografer. Hal ini karena dengan mengunjungi tempat ini mereka menemukan satu tempat yang sangat mungkin tidak akan dikunjungi banyak orang.

pantai timang gunungkidul
instagram.com/m.travelingjogja

Pantai yang sangat indah itu pasti, tapi untuk mencapai itu semua membutuhkan perjuangan dan kerja keras yang tidak mudah. Selain medan yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi lumayan susah. Dibutuhkan juga jiwa pemberani untuk mengoptimalkan.

Secara administrasif objek wisata menantang ini ada di Dusun Danggola, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Untuk sampai ke Pantai Timang maka wisatawan harus ambil jalan ke kiri saat berada di pertigaan Mulo atau ambil ke arah Pantai Siung.

Saat sampai di Pasar Dakbong ambil jalan yang berbatu. Ada baiknya bila telah sampai di pasar ini untuk bertanya karena papan penunjuk sangat minimalis. Pastikan kendaran yang digunakan layak pakai khususnya untuk medan berbatu dan terjal.

Menyeberangi laut dengan alat sederhana. Begitu kira-kira, bagaimana wisatawan harus menggunakan gondola minimalis buatan warga sekitar untuk menuju Pulau Timang. Sangat disarankan bila memang tidak memiliki nyali besar jangan pernah coba-coba.

Menyeberang dari tebing ke Pulau Timang dengan jarak puluhan meter tentu bukan perkara mudah. Tapi tidak perlu kuatir nanti aka nada warga yang membantu untuk menarik. Jangan lupa siapkan kocek yang tak sedikit karena untuk pulang pergi tarif yang dikenakan adalah Rp 200.000,00.

Lokasi pantai ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Terlebih bagi yang pernah berkunjung ke Pantai Siung. Pasalnya lokasi ini hanya ada di sebelah baratnya. Atau bila pernah ke Pantai Pok Tunggal maka objek wisata menarik ini ada di sisi timurnya.

Medan terjal membuat objek wisata ini hanya dilirik oleh mereka yang gemar berpetualang dan fotografi. Wajar kiranya meski pantai ini sangat indah belumĀ  ada pengelola yang masuk dan mengoptimalkan apa yang ada.

Semua masih asri dan bersih. Pantai sebelah timur yang terdiri dari pantai pasir putih tak ada sampah berserakan. Demikian dengan sisi sebelah barat yang berupa tebing juga masih terawat.

Kelebihan lain dari pantai ini adalah banyaknya lobster yang ada di Pulau Timang. Oleh karena itu sejatinya gondola minimalis sengaja di buat untuk memudahkan petani berburu lobster.

Hanya saja bila ada pengunjung yang datang mereka tak segan untuk memberi kesempatan merasakan jantung berdetak lebih kencang saat ada di atas laut. Terlebih bila ombak sedang besar siapkan baju ganti kalau tidak mau masuk angin.

Namun kini ada pemandangan baru bila kamu berkunjung ke Pantai Timang Gunungkidul. Tak jauh dari Gondola terdapat jembatan gantung.

Jembatan ini di pastikan aman karena ada jaring di kiri kanan. Tapi kalau memang tidak ada nyali di sarankan untuk tidak menyebrang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *