Uniknya Sate Kere Mbah Mardi Dengan Siraman Sayur Tempe

Menikmati sajian sate kambing atau sate ayam tentu bukan sesuatu yang luar biasa. Tak ada yang istimewa karena menu tersebut sangat mudah ditemukan disepanjang jalan. Tapi kalau sate kere pernahkah anda mencobanya?

sate kere mbah mardi
kanaljogja.id

Info menarik buat kamu yang ingin jajan murah tapi benar-benar lezat maka datanglah ke Sate Kere Mbah Mardi. Letaknya ada di Jalan Godean Km 7.5, atau persis sebelum SPBU Godean. Tempatnya sangat strategis karena ada di pinggir jalan utama sehingga mudah di jangkau oleh siapapun.

Sesuai dengan namanya, sate kere atau miskin ini perlambang untuk masyarakat kere. Tapi sekali lagi jangan terjebak dengan namanya. Meski demikian mereka yang datang tak sedikit yang menggunakan kendaraan roda empat.

Seporsi sate kere akan terisi 5 tusuk sate yang berasal dari daging sapi kualitas rendah seperti koyor dan gajih. Selain itu akan diberikan potongan ketupat dan disiram dengan sayur tempe. Kombinasi ketiganya benar-benar membuat menu ini dengan sate kebanyakan.

Soal rasa jangan tanya, begitu mantap untuk harga yang sangat luar biasa murah. Sate kere memiliki rasa cenderung manis karena kuat akan rasa kecapnya. Dengan membawa Rp 10.000,00 saja pembeli telah menikmati satu porsi sate kere dan segelas es teh.

Warung sederhana ini telah buka sejak pukul 17.00 WIB dan akan mencapai puncaknya pada jam makan malam antara pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Tapi jangan coba untuk menunda waktu karena satu waktu pas berkunjung sekitar pukul 20.00 WIB dagangan hampir habis.

Saat berkunjung ke Sate Kere Mbah Mardi harap hati-hati. Kadang ada tusuk sate yang jatuh di tikar. Maklum saja tempat duduk yang disediakan hanya menggunakan tikar dan diberikan keranjang untuk tusuk sate. Namun demikian tak jarang ada satu dua orang yang malas mengumpulkan tusuk yang berasal dari bilah bambu.

Selain sate kere Mbah Mardi sebenarnya di dekatnya masih ada beberapa warung sate kere yang lain. Tapi seolah menjadi pioneer atau telah memiliki brands sehingga sate kere ini yang paling banyak di cari. Jadi tak salah bila anda sedang berkunjung ke Godean untuk menikmati seporsi sate koyor tersiram sayur tempe.

Berbicara tentang sate, di Jogja dari ujung ke ujung terdapat penjual sate yang kesohor semisal sate Mbah Margo, Sate Pak Turut, Sate Klatak Pak Pong, Sate Buntel Tambak Segaran, dan lain-lain.

Pos terkait