Wisata Jogjakarta dan Sekitarnya yang Seru untuk Dikunjungi

  • Whatsapp

Wisata Jogjakarta dan sekitarnya menjadi satu tujuan wisata yang komplit dan sayang bila kamu lewatkan begitu saja. Jogjakarta selalu memperbarui tempat wisata yang ada mulai dari wisata alam hingga tempat wisata modern. Tempat wisata yang ada di sana memiliki banyak spot foto yang digandrungi para kawula muda.

Belum lagi tempat wisata di Jogja biasanya masih sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah. Jadi semua masyarakat bisa menikmati tempat-tempat eksotis dan modern tanpa harus menguras dompet.

Simak berikut beberapa tempat wisata Jogjakarta dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi.

1. Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

hutan mangrove kulon progo
phinemo.com

Wisata Jogja terhits satu ini banyak dikunjungi oleh anak muda karena terdapat spot-spot foto menarik. Terdapat spot berupa lorong heksagonal, pura, dan juga menara Eiffel di sana. Selain spot foto tentu yang menjadi daya tarik utama adalah hutan mangrove itu sendiri yang bisa bisa kamu eksplor.

Terdapat jembatan bambu agar kamu bisa menikmati semua spot yang tersedia. Sementara untuk mengelilingi kawasan mangrove kamu bisa menyusuri sungai Bogowonto. Tempat wisata ini berada di Kulonprogo.

2. Hutan Pinus Pengger Dlingo

Hutan-Pinus-Pengger-Dlingo

Lagi-lagi tempat wisata di Jogja memang cocok bagi kamu yang gemar memburu spot foto terbaik. Tempat tersebut adalah hutan pinus Pengger. Meski hanya sebatas hutan pinus tapi bila senja atau malam tiba maka akan berubah menjadi spot foto yang tidak akan terlupakan.

Kamu bisa menikmati gemerlap kota Jogja dari atas dengan mengunjungi hutan ini. Belum lagi terdapat spot foto paling populer berbentuk piramid yang di tengahnya berbentuk lingkaran. Semua pengunjung yang datang pasti ingin mengabadikan momen indah itu di dalam lingkaran tersebut.

3. Chingu Cafe

chingu cafe
instagram.com/chimguface

Wisata Jogja ala Korea yang bisa kamu kunjungi tentu saja Chingu Cafe Jogja. Cafe ini memiliki desain yang mirip dengan kawasan perkotaan Seoul. Kamu bisa menikmati berbagai spot foto yang tersedia misalnya Hongdae, Seoul, Cheongdamdong, dan Bukcheon Village.

Kamu juga bisa menyewa baju tradisional Korea di sini agar foto yang dihasilkan makin keren. Selain itu, tentu saja kamu bisa menikmati aneka makanan atau menu ala Korea di cafe ini. Chingu Cafe ada di Jalan Kali Urang km 5.6, Sleman, Jogjakarta.

4. Gardu Pandang Pinus Asri

puncak becici
instagram.com/masmeya

Ada juga Gardu Pandang Pinus Asri yang sangat terkenal dengan panggung alamnya. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari atau sore hari. Karena di waktu tersebut kamu bisa menemukan spot foto terbaik.

Di gardu pandang ini kamu bisa berfoto layaknya berada di atas awan. Yang lebih menarik lagi tempat ini tidak memungut biaya masuk sama sekali alias gratis, kamu hanya dikenakan biaya parkir.

5. Oseng Mercon Bu Narti

oseng-oseng mercon bu narti
kanaljogja,id

Selain terkenal dengan wisata alamnya, wisata kuliner Jogja juga populer di mata masyarakat. Salah satu yang paling terkenal adalah Oseng Mercon Bu Narti. tempat makan Ini selalu ramai dengan pembeli karena memang rasanya yang enak dan murah.

Menu oseng ini terdiri dari gaji tulang dan kulit kemudian disambar menggunakan cabe rawit yang membuat oseng menjadi pedas. Warung Bu Narti berada di dekat Kawasan Nol Kilometer ini buka mulai sore hingga malam hari.

Untuk berkeliling di Yogyakarta, kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Namun bagi kamu yang ingin mengutamakan kenyamanan bisa melakukan rental di https://www.trac.astra.co.id/.

Baca juga: Simulasi Liburan Hemat Jogja, 3 Hari 2 Malam Modal Rp 700 Ribuan

Dengan menggunakan TRAC perjalanan semakin aman dan nyaman. Apalagi kini pihak TRAC telah menerapkan prosedur penyaringan kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19. TRAC telah memiliki standar kebersihan dan higienitas untuk kenyamanan penumpang dan sopirnya.

Jika penumpang mengalami gejala demam flu atau batuk di perjalanan bisa memberitahu pengemudi untuk mengantarkan ke rumah sakit terdekat. Setiap kendaraan TRAC juga telah rutin disemprot menggunakan desinfektan. Pengemudi juga telah di cek suhu tubuhnya dan dipastikan tidak sakit selama menjalankan tugas.

Tidak cukup satu hari rasanya bila kamu ingin mengeksplor wisata Jogjakarta dan sekitarnya. Karena memang setiap sudut kota sangat menarik untuk di eksplorasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *