Byuurrrr, Lintasan Sepanjang 175 Meter Itu di Waterboom Gabusan

  • Whatsapp

Jogja tidak saja kaya akan objek wisata alam. Kota Pelajar ini juga memiliki objek wisata buatan. Salah satunya yang cukup terkenal dan bisa menjadi pilihan sudah pasti Waterboom Gabusan.

waterboom gabusan
tribunnews.com

Waterboom Gabusan demikian masyarakat setempat menyebut Grand Puri Water Park karena lokasi ini sangat dengan dengan Pasar Seni Gabusan. Persisnya ada di Jalan Parangtritis, Km 9.5, Timbulharjo, Bantul.

Waterboom dengan beberapa pilihan kolam ini dibangun dalam area seluas 3,5 hektar dan mulai beroperasi sejak Mei 2011. Di dalamnya juga terdapat aneka wahana yang bisa dipilih untuk menuntaskan keseruan.

4 Kolam Pilihan di Waterboom Gabusan :

1.    Kolam Batita

Sesuai dengan namanya tentu kolam ini lebih diperuntukkan bagi para batita atau mereka yang berusia di bawah 3 tahun. Tinggi kolam ini hanya berkisar 20 centimeter hingga 40 centimeter sehingga sangat aman digunakan.

Meski demikian pengawasan orang tua tetap harus dilakukan pada kolam seluas 350 meter persegi ini. Walau demikian di kolam ini juga terdapat wahana yang bisa dipilih mereka yang cukup dewasa semisal ember tumpah, 2 water slide mini, water playground dan lain-lain.

2.    Kolam Penerima

Kolam selanjutnya lebih diperuntukkan untuk anak-anak yang sedang berlatih berenang. Hal ini karena kolam penerima memiliki kedalaman 60 centimeter hingga 90 centimeter.

Ukuran atau luas kolam pun sama dengan kolam yang pertama. Hanya saja untuk jumlah wahana jauh lebih lengkap.

Sebut saja 2 racing slide dan 4 water slide dengan berbagai ukuran. Selain itu ada yang menjadi favorit adalah menara waterslide dengan tinggi 12 meter.

3.    Kolam Semi Olympic

Bagi yang ingin lebih bebas berekspresi tentu disarankan untuk masuk ke kolam semi Olympic yang memiliki kedalaman dari 1 meter hingga 1,5 meter. Ukuran kolam ini juga jauh lebih luas karena memiliki ukuran 481,25 meter persegi.

4.    Kolam Arus

Kolam terakhir ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki nyali karena akan dialiri arus yang cukup kuat. Sangat menantang dan menimbulkan candu bagi mereka yang suka adrenalin tentunya.

Luas kolam arus ini adalah 577,25 meter persegi sementara itu untuk dalamnya 1,35 meter. Arus yang begitu kuat tercipta dari lintasan sepanjang 175 meter dengan lebar 2,75 meter.

Baca juga: 4 Waterpark yang Cocok untuk Anak-Anak

Harga Tanda Masuk Grand Puri Water Park

Saat ini bila dilihat dari situs resmi mereka maka tiket untuk orang dewasa di hari biasa adalah Rp 30.000,- sedang untuk hari libur Rp 35.000,-. Sementara itu untuk anak-anak pada hari biasa diangka Rp 25.000,- dan Rp 30.000,- untuk akhir pekan.

Sangat ramah kantong bukan berlibur ke Waterboom Gabusan ini. Pas digunakan sebagai sarana refreshing bersama seluruh anggota keluarga.

Namun demikian saat ini, di masa pandemi tetap harus patuhi protokol kesehatan pastinya.

Terkait kebersihan air tidak perlu kuatir. Pasalnya waterboom ini menggunakan air tanah yang telah difilter dan memenuhi uji kelayakan sehingga aman untuk para pengunjung.

Sumber air yang digunakan untuk semua wahana adalah dari air tanah yang selalu di filter dan pembersih agar selalu dalam kondisi bening dan terjaga kesehatan airnya.

Baca juga: Jogja Bay Waterpark

Aneka Fasilitas Pendukung

Selain terdapat beberapa kelebihan diatas pastinya tempat ini juga memiliki fasilitas lain yang bisa bikin liburan makin nyaman. Sebut saja area parkir yang luas dan aman, kantin, ruang ganti, toilet tempat ibadah dan lain-lain.

Uniknya di tempat ini juga disediakan gedung dan gazebo yang bisa disewa untuk acara pertemuan atau kawinan. Fasilitas pendukung lain yang bisa disewa adalah pelampung dan loker.

Seolah tak mau mengecewakan pengunjung yang datang. Waterboom Gabusan ini juga dilengkapi dengan aneka permainan untuk anak-anak dan sarana outbond.

Jam beroperasi wisata air ini mulai dari pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore. Setiap pengunjung yang datang ke waterboom ini juga telah diasuransikan sehingga tidak perlu kuatir karena semua wahana telah teruji aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *