Curug Gandu, Kedung Perawan Bumi Kulonprogo

  • Whatsapp

Jelajah Kulonprogo, manakala kamu ingin keindahan tanpa ada saingan ada baiknya berkunjung ke tempat indah nan elok ini. Curug Gandu atau Kedung Gandu mungkin bisa menjadi alternatif terbaik manakala berkunjung ke Bukit Menoreh ini.

curug-gandu-kulonprogo
jogja.tribunnews.com

Berada di Dusun Prangkokan, Desa Purwosari, Kecamatan Giripurwo, Kulonprogo membuat tempat ini bisa menjadi paket liburan menarik. Selain curug perawan ini masih terdapat beberapa objek wisata menarik semisal Grojogan Sewu yang letaknya tidak begitu jauh.

Dari pusat kota Jogja relatif mudah di jangkau. Tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Kulonprogo dan terus lurus sampai nanti masuk Kecamatan Giripurwo.

Selain ada curug, masih ada kebun teh dan tentunya ada kedai kopi Menoreh yang fenomenal milik Pak Rahmat. Bila itu masih kurang mungkin ada baiknya berburu kuliner asli Kulonprogo semisal gebleg dan tempe benguk.

Jarak sebenarnya lumayan jauh tidak akan terasa karena disuguhi pemandangan alam yang begitu luar biasa. Bisa di bilang satu hari tak cukup untuk meyusuri perbukitan Menoreh.

Semua itu tentu akan memberi kesan berbeda. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Tempat yang asri ditambah kuliner tempo dulu seolah memaksa kita ke masa lalu dimana teknologi belum begitu berperan.

Menuju objek wisata di Kulonprogo sangatlah mudah. Namun tetap saja di butuhkan kendaraan dalam kondisi terbaik. Terlebih saat ini masih seringkali hujan membuat jalan licin.

Setelah melewati jalan berkelok dan menanjak, kita akan dihadapkan pada jalan berbatu. Jalan juga belum begitu lebar tapi justru disitulah sensasinya dimana kita bisa menikmati pemandangan alam.

Bagi yang penasaran sejatinya seperti apa keindahan bumi Kulonprogo maka disarankan untuk segera berkunjung. Dipastikan kamu akan menyesal kenapa baru tahu sekarang dan tidak dari dulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *