Pantai Glagah, Objek Wisata Unggulan The Jewel of Java

  • Whatsapp

Berbicara tentang objek wisata pantai di Kulonprogo tentu akan merujuk satu nama yakni Pantai Glagah. Seolah pantai ini telah menjadi iconik atau bagian dari objek wisata andalan dari The Jewel of Java.

pantai glagah jogja
instagram.com/sayyidatunnisa98

Terletak di gugusan pantai selatan, untuk menjangkaunya sangat mudah sekali karena akses jalan sangat mendukung. Dari arah Jogja bisa menuju jalan Wates – Purworejo dan nanti ada plang besar di kiri jalan yang menunjuk Pantai Glagah. Bila ingin jalan yang eksklusif atau tidak ramai bisa melaju melewati jalan Bantul kemudian dari Palbapang ambil kanan menuju jalan Srandakan. Dari jalan ini lurus ke barat nanti sudah akan ketemu dengan area objek wisata yang sedang gencar di promosikan ini.

Fasilitas objek wisata yang satu ini terbilang sangat layak. Banyak hal yang telah tersedia dan cukup representative mulai dari tempat parkir, tempat ibadah, pendopo, MCK, warung makan dan lain-lain telah ada.

Kegiatan paling menyenangkan di Pantai Glagah adalah memancing. Hal ini karena dari belasan pantai yang ada di Jogja bisa di bilang tempat ini paling popular dan representative. Pemancing bisa memanfaatkan laguna yang berfungsi untuk memecah ombak sebagai tempat duduk.

Ada juga hiburan lain berupa wahana ATV yang bisa di sewa. Bisa juga bersepeda di area pantai, tentu akan menjadi pengalaman yang berbeda pula manakala kegiatan ini dilaksanakan di laguna yang ada di bibir pantai yang langsung berdekatan dengan ombak.

Selain itu di area Pantai Glagah memiliki arena untuk offroad baik itu motor atau mobil.  Jadi pada waktu-waktu tertentu pengunjung bisa sekalian menikamti para penantang maut untuk menguji trek yang menantang.

Kadang kala pihak pengelola juga menyediakan berbagai hiburan yang sangat merakyat semisal orkes melayu atau seni kesenian jathilan. Tentunya dengan berbagai nilai plus yang ada membuat para pengunjung bisa betah berlama-lama menikmati angin segar di pantai.

Lokasi ini menjadi salah satu dari 12 tempat paling indah untuk menikmati senja di Jogja. Jadi ada baiknya kalau berkunjung ke Glagah berangkat agak sorean. Angin semilir yang ada membuat siapa saja enggan beranjak hingga matahari benar-benar tenggelam.

Keunikan lain yang bisa didapat di tempat ini adalah adanya kebun buah Naga. Di mana saat ini belum banyak pihak yang membudidayakan buah yang lezat dan kaya manfaat ini. Jadi bila beruntung sedang musim panen tidak ada salahnya untuk membeli buah berwarna merah ini.

Selain bisa dinikmati untuk menyegarkan tenggorokan disaat terik matahari. Bisa pula untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Pantai Glagah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *