4 Zona Baru Lengkapi Koleksi Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja tambah 4 zona atau wahana permainan baru dan secara resmi telah diluncurkan pada Senin (4/5/2015). Zona tersebut adalah Zona Sahabat Pemberani, Zona Kelistrikan, Zona Telekomunikasi dan terakhir Galeri Kota Pusaka.

Bacaan Lainnya
zona listrik taman pintar
tamanpintar.co.id

Berhubung zona tersebut merupakan hasil kerja sama dengan pihak luar maka dalam peresmian tersebut juga dihadiri mitra terkait. Mereka adalah Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi Distribusi Jawa Tengah – DIY PT PLN (Persero), Sales Area Manager Inner DIY PT Indosat Tbk, dan Kasubdit Wilayah II Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR).

Praktis dengan bertambahnya 4 zona tersebut akan semakin menambah khasanah Taman Pintar yang mana saat ini telah ada 46 zona. Seluruh zona yang ada bukan hanya menghibur tapi memberikan edukasi positif untuk seluruh pengunjung yang hadir.

Zona Sahabat Pemberani hasil kerja sama dengan KPK diharapkan dapat menanamkan nilai anti korupsi sejak dini kepada anak. Khususnya mereka yang telah duduk di bangku sekolah. Kali ini KPK tidak sendiri tapi juga mendapat support dari Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ) Jerman.

Sementara itu Zona Kelistrikan yang merupakan kerja sama dengan PLN Persero menyumbangkan pohon harapan dan kinect games. Sesuatu yang tidak nampak dan bernama listrik bisa di edukasikan dalam games yang menarik.

Tak kalah menarik adalah sumbangan dari Indosat dalam Zona Telekomunikasi. Pengunjung bisa mengetahui proses komunikasi jarak jauh bisa tercipta yang saat ini dikenal dengan telepon seluler.

Dan terakhir Galeri Kota Pusaka sebagai bentuk kerjasama dengan KemenPU-PR, lebih memberikan edukasi budaya dan kearifan lokal Jawa. Di booth teranyar ini akan diperkenalkan budaya Jogja yang semakin lama kian terkikis.

Kedepan Taman Pintar berkomitmen untuk menjalin kerjasama lebih banyak dengan seluruh pihak yang berkomitmen untuk menyuguhkan berbagai peraga pendidikan termutahir. Dengan demikian Taman Pintar mampu menjadi sarana literasi sains yang mencerdaskan dengan cara yang menyenangkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan