Festival Layang-Layang Nasional 2016 Siap Diadakan di Parangkusumo Yogyakarta

  • Whatsapp

Berita menggembirakan bagi warga jogja dan sekitarnya bahwa akan diadakan festival layang-layang nasional di Parangkusumo Yogyakarta akhir pekan ini.

festival layang-layang jogja
www.yogya-backpacker.com

Kamu yang tinggalnya jauh dari Jogja pun, bisa datang ke sana untuk menikmati pertunjukan tersebut.

Festival ini diadakan oleh dinas pariwisata yang bekerjasama dengan Perkumpulan Pekarya Layang-layang Indonesia (PERKALIN).

Rencananya, festival layang-layang ini akan diadakan pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2016, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Tepatnya berlokasi di Pantai Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival layang-layang nasional merupakan agenda tahunan yang diadakan di Yogyakarta. Acara ini sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu.

Banyak klub layang-layang yang mengikuti festival tersebut. Bahkan, para peserta banyak yang berasal dari luar Yogyakarta.

Untuk festival kali ini, tema yang diusung yaitu “Layang-layang Nusantara Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan”.

Serunya, dibandingkan festival layang-layang di tahun-tahun sebelumnya, festival kali ini diikuti oleh peserta terbanyak.

Disebutkan bahwa kurang lebih 45 club pekarya layang-layang akan mengikuti acara tersebut.

Menurut ketua panitia festival laying-layang nasional (FLLN), Jose Bosmeri,  sebenarnya banyak orang yang mendaftar ingin mengikuti festival ini. Namun, pihak panitia harus membatasinya.

Yuk, segera agendakan liburanmu ke Yogyakarta dengan berkunjung ke Pantai Parangkusumo sambil menikmati indahnya festival layang-layang nasional.

Pastinya, beragam jenis layang-layang yang menarik dapat ditemukan di sana. Misalnya seperti layang-layang tradisional dan tiga dimensi.

Tak hanya anak-anak yang menyukainya, bahkan orang dewasa akan takjub menyaksikannya. Kamu bisa ke Pantai Parangkusumo menikmati festival layang-layang bersama keluarga tercinta.

Diperkirakan akan ada banyak pengunjung yang datang ke Pantai Parangkusumo untuk menikmati acara festival tersebut. Karena peserta festival lebih banyak dibandingkan dari tahun sebelumnya, pengunjung yang datang juga dimungkinkan akan jauh  lebih banyak.

Sebenarnya, tujuan diadakannya acara festival ini memang untuk memikat para wisatawan baik domestik maupun luar negeri agar berwisata ke Yogyakarta.

Jadi, jika ada banyak pengunjung yang datang artinya tujuan diadakan acara festival layang-layang nasional ini berhasil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *