Jogja Air Show (JAS) 2015 Siap Digelar di Pantai Depok 13 – 15 Maret 2015

Jogja bakal punya gawe yang sangat menarik. Gelaran tersebut berupa Jogja Air Show (JAS). Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari mulai dari 13 hingga 15 Maret 2015. Kegiatan ini akan dipusatkan di Pantai Depok, Bantul.

jogja air show 2015
instagram.com/anas_fatoni

Acara tahunan ini terselenggara berkat Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Pemda Bantul. Bukan hanya atraksi di udara tapi kali ini juga akan dilakukan pemecahan 2 rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sekaligus.

Bacaan Lainnya

Rekor pertama yang akan dipecahkan adalah groundhandling paralayang terbanyak dan penerbangan pesawat aeromodelling terbanyak. Tercatat setidaknya ada 100 penerjun akan ikut andil dalam gelaran ini. Sedang aeromodelling yang akan berperan serta tak kurang dari 50 pesawat.

Nantinya dilangit Pantai Depok akan terhiasi dengan suguhan spektakuler yang jarang dinikmati warga Jogja. Jadi kalau memang tidak ada kegiatan ada baiknya berkunjung ke tempat ini untuk turut serta memeriahkannya.

Menurut pihak panitia, nantinya atraksi tersebut akan terdiri dari olahraga dirgantara, olahraga umum, seni dan budaya. Sangat disayangkan tentunya kalau momen tahunan ini terlewatkan.

Kegiatan ini juga semakin menegaskan bahwa Pantai Depok adalah Indonesia Airspot Center. Dimana banyak kegiatan kedirgantaraan bisa digelar ditempat ini. Selain memang populer sebagai objek wisata pantai, tempat ini juga sangat stratetegis dan mudah dijangkau.

Selain ada aeromodelling dan paralayang nantinya akan ada paramotor dan persembahan dari Aerobatik Pesawat Grob G120 TP-A milik TNI AU Adisucipto Yogyakarta. Suatu suguhan yang murah meriah untuk satu keluarga dan tentunya akan menimbulkan decak kagum.

Selain berbagai kegiatan yang dipusatkan di Pantai Depok, pihak panitia juga menggelar pameran dirgantara selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 Maret 2015. Lokasi yang dipilih untuk pameran dan pemanasan ini adalah Jogja City Mall yang ada selatan Terminal Jombor di Jalan Magelang Jogja.

Pos terkait