Kosakora, Puncak Keindahan di Gunungkidul Yang Populer Berkat Jejaring Sosial

Selama beberapa bulan terakhir nama Kosakora begitu membumbung bak bola yang ditendang tinggi. Sesuatu yang dulunya oleh masyarakat sekitar di anggap sesuatu yang biasa telah dipopulerkan dan kini namanya telah setara dengan objek wisata unggulan lain di Gunungkidul semisal Pantai Baron dan Indrayanti.

bukit kosakora
bonvoyagejogja.com

Sebuah perbukitan yang oleh karena media bernama Instagram kini semua orang Jogja berebut ingin melihatnya lebih dekat. Konon, Kosakora dipopulerkan oleh wisatawan asing dari Australia yang kebetulan datang dan mengunggahnya ke media jejaring social.

Awal tahun 2015 masyarakat setempat lebih mengenalnya dengan Bukit Ngrumput. Hal ini karena memang letaknya ada di Pantai Ngrumput yang berdekatan dengan Pantai Drini. Untuk menjangkaunya juga sangat mudah, cukup berjalan tak lebih dari 10 menit telah sampai di puncak karena memang tingginya hanya lebih kurang 50 meter diatas permukaan laut.

Terlebih kini telah dikelola masyarakat setempat dengan cara swadaya sehingga jalan terlihat lebih rapi. Bahkan dibeberapa sisi telah terlihat adanya gubuk-gubuk dari bambu untuk berteduh. Maklum saja bila siang hari matahari akan menyengat siapa saja.

Oleh karena itu sangat disarankan bila berkunjung ke tempat ini pada pagi atau sore hari. Selain tidak terlalu panas, pemandangan yang dihasilkan tentu akan jauh lebih indah.

Menikmati Senja di Bukit Kosakora

Bagi yang suka traveling sangat disarankan untuk mendirikan tenda. Dengan demikan bisa mengambil saat terbaik dimana ada matahari terbenam dan terbit. Saat malam tiba bisa membuat api unggun untuk menghangatkan badan. Deburan ombak akan semakin menambah suasana romantis bagi siapa saja.

Bila enggan membawa tenda kini telah ada pihak yang menyediakan persewaan tenda. Cukup murah dan semua akan terbayar lunas dengan segala pengalaman yang bisa di dapat di alam bebas.

Jangan lupa pastikan bawa kamera atau hp terbaik beserta tongsis. Sangat disayangkan bila berada di panggung terindah tidak mengabadikan gambar yang bisa dibawa pulang.

Kosakora tepatnya ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul. Dengan demikian satu kali jalan bisa dipastikan bisa juga traveling ke sepanjang pantai yang ada di Desa Banjarejo.

Untuk menuju objek wisata ini terbilang gampang. Hal ini karena rute yang ditembuh lumayan baik dan dalam gugusan beberapa pantai unggulan di Gunungkidul.

Pos terkait