Lima Air Terjun di Jogja yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Saat kamu berkunjung ke Jogjakarta ada banyak sekali objek wisata yang bisa dipilih. Bila bosan dengan suasana perkotaan maka ada baiknya untuk kamu coba beberapa air terjun di Jogja yang masih alami. Selain murah meriah tentunya lebih berkesan bukan.

Setidaknya ada 5 air terjun di Jogja yang wajib kamu kunjungi:

1. Air Terjun Sri Gethuk, Gunungkidul

pegi-pegi.com

Air terjun Sri Gethuk bisa dibilang air terjun yang paling terkenal di Jogja. Letak air terjun ini sendiri berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul.

Air di air terjun ini sangat jernih, bahkan pada tahun 2014 air terjun Sri Gethuk pernah menjadi tempat syuting film Hollywood yang berjudul Beyond Skyline. Untuk memasuki kawasan ini hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 7.000,-

2. Curug Setawing, Kulonprogo

misrisna.blogspot.com

Curug Setawing biasa dikenal juga dengan nama Jonggrangan karena lokasinya yang berada di Dusun Jonggrangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Air yang ada di Curug Setawing mengalir dari tebing batu gamping yang tingginya kira-kira 18 sampai 20 meter.

Selain air, kamu juga bisa menemukan taman dengan konsep pedesaan di Curug Setawing. Selain itu, hanya dengan membayar Rp 2.000,- untuk parkir, kamu sudah bisa masuk ke tempat wisata ini untuk bermain air dan menikmati suasana yang nyaman.

3. Curug Indah Gedangsari, Gunungkidul

yukpiknik.com

Letak Curug Indah Gedangsari yaitu di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Air terjun ini tepat berada di bawah gunung yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Klaten. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.000,- kok untuk masuk ke Curug Indah Gedangsari.

4. Kedung Pedut, Kulonprogo

kedung pedut kulonprogo
instagram.com/likechairunnisa

Dengan airnya yang berwarna hijau toska dan jernih, kamu bisa berenang di Kedung Pedut atau kolam alami yang tersedia. Selain suasana yang nyaman, tempat wisata ini juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang bisa dibilang cukup memadai. Bahkan, hanya perlu membayar Rp 3.000,- saja untuk memasuki tempat wisata ini.

5. Jurang Pulosari, Bantul

curug pulosari krebet
rentalmobiljogja.id

Jurang Pulosari berada di Desa Wisata Krebet Sendangsari, Pajangan, Bantul. Di bawah air terjun terdapat kolam yang cukup lebar, bisa digunakan untuk berenang karena aman. Selain kesejukan air yang bisa didapatkan, di Jurang Pulosari kamu juga bisa mendapatkan suasana yang masih sangat alami dengan hutan yang begitu asri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *