Mau ke ARTJOG 2020 Jangan Lupa Booking Tiket Dulu

  • Whatsapp

Bila tak ada kendala ARTJOG 2020 akan dibuka untuk umum mulai 1 September 2020. Hanya saja untuk satu sesi dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman terhadap semua pihak.

artjog 2020
artjog.id

ARTJOG 2020 itu sendiri adalah gelaran pariwisata MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) yang pertama di Jogja sejak adanya Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bergerak cepat untuk melakukan verifikasi lapangan.

Verifikasi ini selain untuk memastikan semua sesuai dengan protokol kesehatan juga untuk melihat fasilitas penunjang. Bila tak ada kendala maka per 1 September pengunjung telah diizinkan datang untuk melihat berbagai karya yang mayoritas berupa lukisan.

Hanya saja mencoba konformasi ke pihak ARTJOG hingga 28 Agustus 2020 belum ada keputusan. Namun mereka optimistis bila rekomendasi itu akan segra keluar mengingat pihak ARTJOG 2020 tak main-main dalam menyiapkan segala sesuatunya. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi semua pengunjung.

Tidak hanya itu saja tapi pihak panitia juga telah menyiapkan satu ruang kesehatan yang berada di luar gedung utama. Ruang tersebut memiliki fasilitas dan alat lengkap, selain itu ada juga ambulance siap pakai. Dalam prosesnya mereka bekerja sama dengan RS Bethesda.

Dalam gelaran kali ini calon pengunjung sebelum datang harus lebih dulu mendaftarkan diri secara online dan tiketing secara manual ditiadakan. Nantinya begitu tiba di lokasi tinggal scan bar code saja. Semua itu untuk mengurangi jumlah kontak satu dengan yang lainnya.

Masing-masing pengunjung harus memastikan datang sesuai dengan waktu dipilih dan untuk tiap sesi berlangsung selama 2 jam. Pembatasan jumlah pengunjung dan durasi ini diyakini akan cukup efektif memberi rasa aman dan mencegah sebaran Covid-19 karena tidak ada kerumanan.

Bagi yang pernah datang pada ARTJOG sebelumnya mungkin akan merasa sedikit beda. Tahun ini karya interaktif yang bisa disentuh ditiadakan. Praktis, berkunjung pada ARTJOG kali ini hanya akan disuguhi karya berupa lukisan saja.

Baca juga: Yang Beda dan Perlu Kamu Tahu dari ARTJOG: Resilence

‘Resilence’ menjadi tema yang dipilih dengan harapan bangsa ini segera bangkit lagi. Bukan hanya bangkit dari pandemi tapi secara menyeluruh setiap orang harus bangkit dan menjadi lebih baik.

Gelaran akbar ini sejatinya telah bisa dimulai sejak 8 Agustus 2020 lalu. Hanya saja karena pandemi maka baru bisa disaksikan sebatas online. Meski demikian mereka menyajikan pameran ini dengan cara apik karena melibatkan videomaker dalam penyajiannya.

Kita doa saja semoga mulai 1 September 2020 event ini bisa dikunjungi secara langsung.

Oh iya, ada agenda menarik dalam waktu dekat ini. Pada Minggu 30 Agustus 2020 pukul 04.00 WIB hingga 05.00 WIB akan digelar Mukarabi Program berupa Ibadah Puisi – HENING CIPTA. Namun sayang, kuota untuk mengikuti Ibadah Puisi telah habis.

Selanjutnya pada Selasa, 8 September 2020 pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB akan digelar Meet The Artis #2 dengan tema jalan pulang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *