Pasca Pandemi, Destinasi Wisata Domestik Jadi Pilihan Utama

  • Whatsapp

Belum lama ini sebuah start up perjalanan wisata merilis data terkait destinasi wisata domestik paling ingin dikunjungi pasca pandemi berakhir. Tak kurang dari 76 persen responden ternyata memilih destinasi wisata domestik daripada mancanegara.

destinasi wisata domestik di sleman
kanaljogja.id/amix.stefanny

Hal ini tentu cukup menggembirakan mengingat tahun lalu hanya ada 55 persen. Artinya 45 persen pada tahun lalu menginginkan destinasi wisata mancanegara sementara tahun ini hanya ada di angka 24 persen saja.

Data tersebut di rilis Booking.com dengan periode survey bulan Maret hingga Juni 2020. Dari sekian banyak destinasi wisata domestik setidaknya ada 4 nama di urutan pertama.

Berikut 4 destinasi wisata domestik paling banyak diinginkan pasca pandemi:

1. Jogja

Di urutan pertama ternyata menempatkan Kota Jogja sebagai tujuan paling diinginkan. Masih berdasar dari hasil survey yang sama, kota ini memiliki objek wisata yang sangat lengkap.

Berbagai jenis objek wisata begitu mudah ditemukan di kota ini baik itu objek wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja, wisata kuliner, wisata buatan dan masih banyak lagi. Soal biaya liburan juga relatif murah.

Kini banyak orang kota mulai tertarik untuk berlibur dengan konsep liburan ala pedesaan. Di Jogja sendiri saat ini banyak sekali desa wisata yang bisa di pilih.

Objek wisata Malioboro dan pantai masih menjadi yang paling favorit. Dan kamu kelak bila ingin ke Kota Budaya ini jangan lupa bikin agenda yang jelas supaya semua tertuntaskan.

2. Jakarta

Jakarta menjadi kota kedua yang paling banyak di inginkan sebagai destinasi wisata domestik. Tak kalah dengan Jogja, ibu kota Indonesia ini juga hadirkan banyak objek wisata.

Selain itu akomodasi dan transportasi tersedia sangat banyak sekali. Untuk berlibur ke sini pun harus pintar-pintar atur keuangan karena bila tidak cermat maka akan cepat habis.

Beberapa destinasi yang paling banyak diinginkan antara lain Taman Impian Jaya Ancol (Dunia Fantasi), Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), Kepulauan Seribu dan lainnya. Paling menarik ketika berlibur di Jakarta tentu saja sarana transportasi layaknya kota maju.

Jangan lupa untuk mencoba MRT atau kereta cepat karena bisa jadi ini tidak akan ditemukan di kota lain. Wisata belanja di Jakarta pun bisa dikatakan sebagai surga belanja dengan banyaknya mall dan pasar modern.

3. Bali

Bali sejatinya memiliki potensi paling luar biasa dimana sejumlah tempat menjadi destinasi wisata domestik yang paling diinginkan. Sebut saja Ubud, Kuta, Canggu dan Seminyak di mana tiap tahun tak pernah sepi pengunjung.

Ketika di Ubud kerajinan tradisional dan tarian menjadi suguhan utama. Alam yang ditawarkan pun cukup luar biasa, tak hanya di Ubud tapi di hampir semua sudut objek wisata di Bali.

Kuta menawarkan keindahan pantai yang legendaris hingga hampir bisa dikatakan Kuta adalah Bali dan Bali adalah Kuta. Sesuatu yang sangat mudah di ingat.

4. Bandung

Urutan ke empat ada ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung sebagai tujuan wisata yang paling di inginkan. Kota dengan julukan Paris Van Java ini senantiasa meninggalkan kenangan manis bagi siapa saja.

Udara yang masih sejuk dan segar dengan keramahan warga sekitar menjadi pelengkap bahwa kota ini harus di datangi. Bandung juga dikenal sebagai sentra wisata belanja dan di sini pengunjung bisa dapatkan apa yang mereka inginkan dengan harga ramah kantong.

Tak lupa untuk mencicipi sajian kuliner yang sebenarnya sudah menasional karena bisa ditemukan di kota lain. Tapi jangan salah, bila menikmati sajian kuliner di kota asalnya tentu lebih berkesan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *