Input your search keywords and press Enter.

Selami Kuliner dan Suasana Tempo Dulu di Kedai Rakjat Djelata

kedai rakjat djelata

Pernah terpikir seperti apa sajian kuliner tempo dulu. Ada baiknya berkunjung ke Kedai Rakjat Djelata yang ada di Jalan Dr Soetomo, Lempuyangan, Jogja dimana dilokasi tersebut ada tempat makan 100% menyajikan kuliner jadul.

kedai rakjat djelata

piknikdong.com


Bukan saja terbatas dengan menu yang ada. Berbagai alat makan yang digunakan juga mencerminkan kala itu. Tak cukup disini semua yang ada di ruangan seolah ingin membawa pengunjung pada masa lalu.

Pada masa-masa belum ada teknologi digital. Dimana semua masih serba sederhana. Sejauh mata memandang di dalam Kedai Rakjat Djelata terdapat setingan era masa lalu.

Yang paling menarik tentu saja berbagai menu yang ada diracik dengan bumbu dan cara yang mungkin hanya akan kamu temukan saat berkunjung ke tempat kakek dan nenek di desa.

Interior dan karyawan kedaipun mencerminkan masa itu. Dimana terdapat foto-foto hitam putih di era perjuangan di tambah mereka yang melayani menggunakan pakaian Jawa tempo dulu.

Mungkin bila ada yang datang dengan ditutup mata dan tiba-tiba berada didalam Kedai Rakjat Djelata mungkin tak akan tahu sejatinya mereka ada di Jogja di tahun 2017. Pas bukan untuk memberikan serprise pada seseorang yang tergila-gila pada sejarah bangsa Indonesia.

Di tempat ini dapat ditemukan berbagai menu klasik semisal sayur kacang, sayur asem, sambel tempe kacang dan teri serta masih banyak menu yang lain. Selain tersedia menu asli Indonesia ternyata di Kedai Rakjat Djelata ini juga tersedia menu yang dipadu padankan dengan masakan Eropa semisal roti dengan mayonais.

menu kedai rakjat djelata

info-jogja.com


Bosan dengan nasi pada umumnya dan penasaran dengan nasi merah bisa coba disini. Untuk minumnya sendiri selain tersedia minuman sejuta umat berupa Es Teh bisa coba Teh Owoeh, Es Dawet, Susu Mbok Ginem dan lain-lain.

Bila datang bersama dengan beberapa orang ada baiknya mencoba Tampah Kemboel. Sesuai dengan namanya menu ini akan disajikan dengan alas tampah. Harganya cukup murah untuk satu porsi di mulai pada kisaran Rp 30 ribuan.

Seolah kembali pada masa lalu dimana berbagai menu akan disajikan dalam satu alas. Dengan harga tersebut kita sudah akan merasakan bagai raja sehari.

Dimana menu yang disajikan tak ubahnya raja pada jaman dulu. Jadi kapan lagi pengalaman tersebut tidak diambil selagi ada di Jogja.

Tak adil rasanya bila memang belum masuk dan mencobanya sendiri jadi ada baiknya silakan datang. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berdekatan dengan Stasiun Kereta Api Lempuyangan.

Jangan lupa siapkan hape untuk swafoto karena dilokasi ini terdapat berbagai spot menarik untuk mengambil gambar. Bisa dibilang seting yang ada di Kedai Rakjat Djelata benar-benar istimewa karena akan membawa seseorang untuk nostalgia dimasa lalu.

Di Jogja sendiri terdapat banyak lokasi makan yang menarik baik dari sisi rasa maupun tampilan semisal mie ayam popeye, baso degan, bakso tumpeng, cafe bocor alus, sate bekicot dan masih banyak lagi.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *