Spot Foto Jogja Paling Ngangenin

  • Whatsapp

Mengabadikan momen merupakan hal yang wajib saat ini. Terlebih saat kamu berlibur ke Jogja, tentunya ada spot foto Jogja andalan dan bikin kangen untuk nanti datang kembali.

tugu jogja dan fakta tentang jogja
dok pemkot kota yogyakarta

Tradisi selfi sejatinya sudah ada sejak zaman dulu hanya saja karena keterbatasan alat maka dulu kurang diminati. Lain hal dengan saat ini dimana telah masuki era digital.

Semua orang pasti memegang smartphone. Dan tentunya setiap smartphone dilengkapi kamera.

Hanya dengan mengoperasikan aplikasi dalam beberapa detik saja. Momen menyenangkan bisa diabadikan selama-lamanya (asalkan tidak kalian hapus ya).

Namun apabila dilihat-lihat bukan hanya momen menyenangkan saja. Momen menyedihkan pun juga kerap diabadikan.

Apa pun alasannya, mengabadikan momen memang diperlukan. Mungkin agar kita tidak mudah melupakan segala sesuatu bahkan momen kepergian pun. Huhu.

Berbicara soal mengabadikan momen dalam kamera, tentu saja kita tidak bisa jauh dengan kata foto. Karena jepretan kamera akan menghasilkan foto untuk sebuah keabadian.

Ehmmm ngomong-ngomong kalau mau mengambil foto, bukankah kalian butuh tempat atau spot agar foto yang diambil tampak bagus? Tentu saja iya.

Tak jarang pula beberapa orang, sudah mendapatkan spot foto yang bagus masih juga diedit agar foto tersebut semakin tampak sempurna.

Mainlah Ke Jogja

malioboro objek wisata di jogja
instagram.com/uzanadh_

Jogja menjadi kota yang banyak dikunjungi setelah beberapa tempat di Indonesia. Meskipun hanya ada tempat-tempat itu saja, Jogja akan selalu seperti slogannya “Jogja Istimewa.”

Orang-orang akan merindukan kota Jogja nan istimewa dan ingin datang kembali. Menikmati suasana dan beberapa tempat yang senantiasa digunakan untuk mengukir kenangan.

Selain daerah istimewa, Jogja juga menawarkan keindahan, estetika dan romantika di setiap harinya. Orang-orangnya begitu ramah.

Siapa pun yang datang akan disambut dengan begitu ramah. Apabila ada pengunjung yang tidak tahu sama sekali, mereka akan dengan sabar menunjukkan berbagai arah.

Kalian bisa mengukir kenangan di sini. Tentunya dengan kekasihmu. Boleh pacar, tunangan, istri tetapi tidak dengan istri orang.

Karena bukan kenangan yang akan kalian ukir nantinya tetapi darah. Mengerikan bukan?

Lalu di mana saja tempat yang menyenangkan untuk mengukir kenangan?

Andai kalian mau percaya, saya bisa katakan di mana saja. Di setiap sudut Jogja kalian bisa mengabadikan momen untuk kalian kenang nantinya atau mungkin bisa menjadi alasan untuk kalian kembali lagi ke Jogja.

Main ke Jogja atau belajar di sana, kalian akan menemukan beberapa kebahagiaan beserta ketenteraman yang mendukungnya. Makanya tak jarang, orang-orang menyebut Jogja sebagai Kota Pelajar.

Banyak kampus-kampus di sana. Kampus yang didirikan pun juga bisa menjadi tempat wisata karena bangunannya yang agung.

Budaya-budaya Jawa juga masih kental mereka pegang erat. Budaya itu tidak mati dan terus-menerus dilestarikan.

Pentas kesenian dan kebudayaan kerap dipertontonkan pada para pengunjung. Baik pengunjung daerah lain maupun turis mancanegara. Maka karena itu pula banyak turis yang ingin belajar tentang budaya Jawa.

Baca Juga: 7+7 Wisata Ekstrim Jogja Menguras Adrenalin

Spot Foto Jogja yang Ngangenin

Nah selain berbagai kampus dan pentas budayanya, Jogja juga terkenal dengan tempat wisatanya. Mulai dari pantai hingga wisata yang berada di tengah kota.

Tahukah kalian, di tengah kota sekalipun kalian bisa mendapatkan spot foto yang ngangenin. Di mana nantinya kalian ingin kembali lagi dan berfoto di spot tersebut.

Bayangkan jika kalian berjalan-jalan di tengah kota yang biasanya hanya macet dan kepadatan yang kalian dapat dan mendadak menemukan spot foto yang menyenangkan. Ah tentu saja kalian akan langsung jepret-jepret kamera.

Hanya di Jogja kalian bisa menemukan semua itu. Langsung saja berikut ini spot foto yang ngangenin di Jogja:

1. Titik Nol Kilometer

nol kilometer jogja
instagram.com/setiyokoagus

Buat kalian pemuja Malioboro tentu tidak asing dengan tempat ini. Tempat di mana menjadi Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Di tempat ini kalian akan disajikan pemandangan kemegahan yang dibalut dengan keadaan alam sekitar. Kamera yang di arahkan ke gedung BNI dan Gedung Kantor Pos menjadikan tempat ini bernuansa megah.

Titik nol kilometer kerap dijadikan tempat foto oleh para pengunjung. Bahkan bagi kalian yang jarang ke sana menjadi tidak asing lagi karena beberapa teman kalian mengunggah foto-fotonya di media sosial.

Titik nol kilometer  menawarkan langit yang begitu Indah ketika senja datang. Kekuningan yang menyelimuti gedung-gedung itu semakin memperindah spot foto ini.

Nah alangkah baiknya kalian berfoto di spot ini ketika senja menjelang. Ehmmm kalian tidak akan kecewa dan ingin kembali lagi suatu hari nanti.

2.Kursi-kursi Malioboro

jogja pass
instagram.com/ernarosmalindaa

Banyak sekali spot foto yang bisa kalian gunakan untuk berfoto di Malioboro. Salah satunya kursi-kursi yang berada di trotoar itu. Meskipun kursi itu dibuat untuk duduk dan melepas penat, akan tetapi tak jarang pengunjung menggunakan kursi tersebut untuk berfoto.

Bukan tanpa alasan, apabila kalian berfoto di kursi itu, kalian akan mendapatkan kesan romantisme Malioboro. Sehingga foto itu tampak begitu eksotis. Momen keramaian Jogja pun bisa dijadikan background foto.

Maka ketika beristirahat di kursi itu setelah berjalan-jalan di sepanjang Malioboro. Sempatkan untuk mengabadikan momen bersama kekasih atau teman.

Tidak perlu dibantah lagi dan sudah banyak terbukti apabila kalian pulang, kalian ingin kembali lagi ke situ.

3.Taman Sari

taman sari jogja
facebook.com/evy.rossyana.5

Taman Sari merupakan tempat peninggalan kraton Jogja. Di tempat itu ada taman air kuno.

Di taman itu pula kalian akan disajikan nuansa tempo dulu. Karena beberapa bangunan memang sengaja dibiarkan terlihat seperti dulu.

Tidak ada perubahan dan mungkin hanya ada perawatan saja. Sehingga nuansa kuno yang estetika bisa kalian dapat di sana.

Meskipun kuno, Taman Sari tidak kalah indahnya dengan Mall modern. Malah dari beberapa jepretan, bangunan itu tampak lebih Indah dan menyenangkan. Kalian bisa berfoto ria di sana dan bakalan kangen pengen ke sana lagi.

4.Selfie Park Taman Pule

Selfie Park Taman Pule
fiestaradio.fisip.uns.ac.id

Rumah bambu biasanya berada di tempat-tempat wisata berupa alam. Seperti di atas bukit, gunung dan di pantai.

Namun tahukah kalian kalau ada rumah bambu yang sengaja dibangun di tengah kota tetapi tidak mengurangi sedikit pun keindahannya. Mana lagi kalau bukan di Jogja.

Tepatnya sih di Selfie Park Taman Pule. Konsep rumah yang berasal dari anyaman bambu ini yakni rumah penyihir.

Di mana beberapa rumah bambu tampak seperti rumah penyihir. Namun kalian tidak perlu takut.

Meskipun konsepannya seperti itu namun yang ada malah konsep spot selfie romantis begitu. Jadi cocok buat kalian yang membawa pasangan ke tempat ini.

Kalian bisa memilih spot foto di rumah bambu mana dengan pasangan kalian. Atau ada juga jembatan bambu yang background-nya adalah jalanan kota Jogja. Uh menyenangkan sekali foto di sana. Foto sebanyak-banyaknya biar menjadi kenangan-kenangan nantinya.

Masih banyak lagi spot foto ngangenin lainnya di Jogja. Kalian tunggu saja ya spot mana lagi yang direkomendasikan. Itu dulu saja spot foto yang bakalan kalian kangenin dan enggak bakal bosen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *