Tetap Buka di Libur Lebaran, Taman Pintar Menawarkan “Sciensation Virtual Tour“

  • Whatsapp

Taman Pintar hadirkan Sciensation Virtual Tour sebagai solusi belajar jarak jauh yang kian menyenangkan. Pengunjung bukan saja akan dibuat takjub tapi juga akan diberi pemahaman lebih mendalam dalam ilmu sains.

taman pintar
tamanpintar.co.id

Menyambut libur lebaran di masa pandemi Covid-19, kehati-hatian tetap menjadi prioritas utama. Karena lengah sedikit saja, bukannya kegembiraan merayakan lebaran yang didapat, tapi ancaman penyakit yang belum ada obatnya.

Maka, aturan pemerintah mengenai larangan mudik di tahun 2021 ini diambil sebagai salah satu cara menekan penyebaran Covid-19. Meski sedikit kecewa karena tidak bisa mudik, sejumlah tempat wisata tetap dibuka sebagai penghibur lara.

Beberapa tempat wisata yang masuk dalam zona orange ini tetap buka untuk umum selama libur lebaran. Syaratnya sudah tersertifikasi CHSE sebagai jaminan tempat wisata tersebut menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Salah satunya objek wisata yang tetap buka dilibur lebaran adalah Taman Pintar di Kota Yogyakarta. Berlokasi di pusat kota, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Taman Pintar sendiri menawarkan wahana rekreasi dan edukasi keluarga. Tempat wisata ini buka saat lebaran mulai pukul 08.30-15.30 WIB. Namun demikian khusus di hari pertama lebaran buka agak siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu untuk pembelian tiket bisa langsung di tempat dengan harga berkisar Rp 3.000,- s/d Rp 45.000,-. Tiket yang sangat murah pastinya karena ada banyak hal menarik bisa dipelajari.

Baca juga: 6 Dinosaurus Huni Taman Pintar Jogja

Program Sciensation Virtual Tour

Sciensation Virtual Tour
tamanpintar.co.id

Selain tetap buka di libur lebaran, Taman Pintar juga menawarkan program “Taman Pintar Sciensation Virtual Tour” sebagai alternatif wisata edukasi yang mencerdaskan dan menyenangkan.

Sedikit informasi sebelumnya objek wisata sarat edukasi ini juga meluncurkan podcast “Taman Pintar Bercerita”, dan juga penjualan “Science Kit” via online. Selain itu mereka juga live show di Instagram @tamanpintar_yogyakarta dan @ensiklotepi.

Kini Taman Pintar meluncurkan Taman Pintar Sciensation Virtual Tour, jelajah Taman Pintar secara virtual. Satu berlibur cara baru dimana kita bisa jalan-jalan meski sejatinya hanya berdiam diri di rumah.

Harapannya, di masa pandemi covid-19 ini, masyarakat masih bisa memperoleh sensasi edukasi secara interaktif melalui media online zoom. Program ini diluncurkan untuk menanggapi banyaknya permintaan dari sekolah yang ingin melaksanakan virtual tur di Taman Pintar.

Perlu diketahui para orang tua bahwa pada masa pembelajaran secara daring, anak-anak tetap membutuhkan penyegaran dan wawasan baru.

Salah satu nilai plus dalam aktivitas “Taman Pintar Sciensation Virtual Tour”, peserta dapat berdiskusi secara langsung dengan pemandu Taman Pintar sehingga lebih interaktif. Selain itu, peserta dapat memilih zona atau wahana apa saja yang ingin dikunjungi.

Dengan mengikuti sciensation virtual tour ini, peserta juga akan diajak berjalan-jalan ke dalam Gedung Oval-Kotak Taman Pintar melalui video, yang disajikan dengan penjelasan keilmuan langsung dari pemandu.

Untuk layanan virtual tour ini dibuka khusus hari Rabu hingga Jumat dengan minimal 50 orang peserta dalam satu kali tur. Masyarakat umum dapat memesan layanan ini melalui website www.tamanpintar.co.id, hotline 0857-2973-9999, atau akun Tokopedia Taman Pintar Yogyakarta.

Sudah tersertifikasi CHSE

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama merayakan libur lebaran di Taman Pintar, manajemen telah memperkuat kualitas melalui kualifikasi kesehatan. Taman Pintar telah tersertifikasi CHSE sejak tahun lalu.

CHSE adalah program Kemenparekraf berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Protokol kesehatan diterapkan mulai dari kewajiban memakai masker, pengukuran suhu tubuh, dan mencatat identitas setiap pengunjung. Tak lupa pula, pengujung wajib mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dengan semua jaminan protokol kesehatan itu, yuk kita liburan lebaran ke Taman Pintar!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *